Pemkot Cirebon Alokasikan Anggaran Calon ASN dan PPPK Baru

oleh -6 views
REKRUTMEN CASN. Kepala BKPPD Kota Cirebon, Drs H Anwar Sanusi MM saat memberikan penjelasan mengenai persiapan rekrutmen CASN dan PPPK di ruang kerjanya. FOTO: NURUL FAJRI/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Pemerintah Kota Cirebon sudah mengalokasikan anggaran untuk meng-cover pembiayaan tunjangan calon aparatur sipil negara (CASN) maupun pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) hasil seleksi tahun ini. Anggarannya dialokasikan di APBD Perubahan 2021.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Cirebon, Drs Anwar Sanusi MSi mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat pembahasan dengan walikota, sekda dan kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) terkait alokasi anggaran untuk gaji maupun tunjangan CASN maupun PPPK hasil seleksi tahun ini.

“Ketika kita menerima kepastian terkait jumlah formasi dari pusat, lalu kita koordinasi dengan walikota, sekda, dan BKD. Maksudnya agar hasil rekrutmen CPNS dan PPPK, anggarannya sudah ada, seperti TPP (tambahan penghasilan pegawai, red), gaji dan sebagainya,” ungkap Anwar di ruang kerjanya, Senin (7/6).

Kota Cirebon mendapatkan formasi untuk rekrutmen PPPK sejumlah 138 formasi dan 104 CASN, dengan total 242 formasi. “Kalau sejumlah itu sudah ada hasil rekrutmennya, kita sudah siapkan anggaran untuk gaji, tunjangan dan lainnya sampai akhir 2021,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Pemkot Cirebon juga sudah mengalokasikan anggaran untuk pelaksanaan rekrutmen CASN dan PPPK. Hanya saja, belum bisa dilaksanakan karena sejauh ini masih menunggu petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Kita sudah mengumumkan. Tapi juklak dan juknisnya dari BKN belum turun, jadi belum bisa dilaksanakan. Memang tadinya direncanakan Juli sudah mulai tes tahap awal,” tutur Anwar.

Sementara terpisah, Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH mengakui, pihaknya masih belum bisa memulai tahapan rekrutmen CASN dan PPPK. “Prinsipnya kita sudah siap. Tapi masih menunggu dari pusat untuk pelaksanaannya,” katanya. (jri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.