Pemkab Kuningan Salurkan Bantuan untuk Warga Isoman

oleh -1 views

RAKYATCIREBON.ID – Sinergitas tiga pilar terus diperkuat dalam menangani pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Pemkab Kuningan bersama TNI, dan Polri terus melakukan upaya-upaya guna mengurangi resiko meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Kuda ini.

Selain mengoptimalkan pemberlakuan PPKM darurat dan meningkatkan capaian vaksinasi, pemberian bantuan bagi mereka yang terdampak juga dilakukan. Di antaranya, warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumahnya. Pendistribusian bantuan dilaksanakan secara simbolis di Aula Gedung Serba Guna Desa Ciawi Lor Kecamatan Ciawigebang, kemarin.

Bantuan yang disalurkan meliputi vitamin, obat-obatan, beras dan bahan makanan, diberikan kepada satgas kecamatan, untuk selanjutnya disalurkan pada satgas desa, dan disampaikan pada warganya yang sedang menjalani isolasi secara mandiri.

Turut mendampingi penyaluran bantuan dari Pemkab Kuningan, Camat Ciawigebang  Drs H Pepen Supendi, Kepala BPKAD Dr Asep Taufik Rohman M.Si M.Pd, Kalak BPDB Kuningan Indra Bayu Permana S.STP, Kepala Desa Ciawilor Sukron dan Perangkat Desa Ciawilor.

Bupati Kuningan H Acep Purnama mengimbau para perangkat Desa Ciawilor untuk tetap semangat menangani kasus Covid-19. Sebab, penanganan pandemi memerlukan kerja sama dan gotong royong semua pihak termasuk pemerintah desa.

“Saya paham para perangkat desa dan relawan sudah lelah menangani Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan ini. Tapi kita harus semangat membantu orang lain yang sedang sakit,” kata Bupati, saat menyalurkan bantuan paket sembako.

Disampaikan, bantuan sembako yang diberikan merupakan bentuk dukungan kepada pemdes, dalam membantu memenuhi kebutuhan harian para pasien positif Covid-19 yang sedang isoman di wilayahnya.

“Di ciawilor ini kami serahkan paket sembako, ada vitamin dan semuanya menunjang untuk kesehatan bagi warga masyarakat dan keluarganya yang sedang menjalani menjalani isoman (isolasi mandiri), maupun yang sedang isolasi di rumah sakit-rumah sakit baik swasta maupun pemerintah, mudah mudahan ini bermanfaat,” tutur Acep.

Pada kesempatan itu, Bupati memberikan arahan kepada Kepala Desa Ciawilor, untuk segera di salurkan paket tersebut dan kepada Camat mohon untuk di monitor dalam pendistribusiannya, kemudian Bupati juga mengingatkan para perangkat desa agar terus menyosialisasikan protokol kesehatan kepada warga. Menurutnya, hal itu penting untuk menekan laju penambahan kasus positif Covid-19 baru.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.