Pemdes Tuk Karasuwung Terus Berbenah

oleh -18 views
LEBIH BAIK. Kuwu Tuk Karangsuwung, Azis Maulana menunjukkan buku pedoman administrasi desa yang dianggap sangat bermanfaat.
LEBIH BAIK. Kuwu Tuk Karangsuwung, Azis Maulana menunjukkan buku pedoman administrasi desa yang dianggap sangat bermanfaat.

RAKYATCIREBON.ID – Banyaknya permasalahan yang terjadi di pemerintahan desa selama ini lebih dikarenakan ketidakpahaman perangkat dalam mengelola administrasi. Salah input hingga salah dalam penyusunan pertanggungjawaban, menjadi tugas penting dari seorang kepala desa untuk memperbaikinya.

Atas dasar itu, Pemdes Tuk Karangsuwung, Kecamatan Lemahabang langsubg melakukan studi banding ke beberapa desa yang dianggap mumpuni dalam hal pengadministrasian urusan desa. Salah satu desa di Kecamatan Indramayu yang dicanangkan sebagai juara tingkat Jawa Barat dalam hal adminiatrasi pun disambamgi oleh pemdes yang dikomandoi, Azis Maulana itu.

Kepada Rakcer, Azis mengaku pihaknya sengaja melakukan kunjungan ke desa tersebut untuk mengetahui lebih jelas tentang tata cara pengadministrasian yang baik. Hasilnya, dia mengaku mendapatkan buku pedoman yang sangat bermanfaat.

“Kita mendapatkan ilmu dan juga pedoman yang sangat bermanfaat sekali. Buku pedoman administrasi desa ini sangat penting bagi kami,” ujarnya sembari menunjukkan enam buku pedoman yang dimaksud, Senin (7/6).

Dijelaskan Azis, semua aspek tentang pengelolaan administrasi desa sudah terangkum dalam buku yang didapatkan. Oleh sebab itu, Azis menegaskan akan segera memberikan sosialisasi kepada seluruh perangkat desanya.

“Saya ingin semua perangkat paham tentang administrasi. Sehingga, kedepannya tidak akan timbul permasalahan,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini juga, Azis meminta dukungan dari semua pihak demi kebaikan pemdes. Artinya, saran dan masukan akan diterima dengan baik.

“Selama itu buat kebaikan desa dan masyarakat, kita terbuka. Tujuan kami disini hanya ingin Desa Tuk Karangsuwung lebih maju dan sejahtera,” tutupnya. (her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.