Pemdes Sumurkondang Rutinkan Semprot Disinfektan

oleh -9 views
CEGAH PENYEBARAN. Pemdes Sumurkondang terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayahnya.
CEGAH PENYEBARAN. Pemdes Sumurkondang terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

RAKYATCIREBON.ID – Pemerintah Desa Sumurkondang, Kecamatan Karangwareng tidak bosan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayahnya. Terbukti, pemdes yang dikomandoi Hery ini rutin melaksanakan penyemprotan disinfektan di beberapa titik sentral desa.

Dikatakan Hery, saat ini pihaknya sangat fokus melakukan tindakan pencegahan Covid-19 di lingkungan warga. Kegiatan penyemprotan disinfektan pun dilaksanakan secara berkelanjutan demi memberi keamanan dan kenyamanan bertempat tinggal untuk seluruh warga.

“Hari ini, ancaman Covid-19 sudah sangat nyata, penyemprotan disinfektan ini adalah salah satu upaya kami mencegah  Covid-19 di lingkungan desa, kegiatan ini akan kami lakukan secara berkelanjutan, semoga bisa membuat seluruh warga mendapatkan kenyamanan bertempat tinggal di desa sumurkondang,” ungkap Hery.

Selain itu, lanjut dia, dalam kegiatan penyemprotan disinfektan, sasaran utama yaitu rumah warga, tempat ibadah dan warung warung.

“Selain itu juga kami sudah membagikan masker kepada warga sekitar 5000 masker. Kami tidak ingin warga kami terpapar Covid-19 dan alhamdulillah kegiatan ini sangat di respon oleh warga dan warga pun ikut peran membantu dalam kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker ini,” jelas Hery.

Salah seorang warga, Samudi mengaku sangat senang dengan adanya perhatian dari kepala desa. Dia tidak ingin ada warga yang terpapar covid 19.

“Kegiatan ini rutin mas dan cara bersoialisai kepada warga mengena mas artinya himbauannya bisa membuat warga mengerti. Himbauan kepala desa seperti virus covid-19 ini benar benar ada tapi tidak usah takut dengan sudah di vaksin dan selalu gunakan protokol kesehatan inysa allah kita akan terhindar dari ganas nya virus covid 19 ini,” papar Samudi.

Warga lainnya, Sutina berharap pandemi ini bisa segera berakhir. “Saya ingin wabah itu cepat selesai mas. Makanya, saat ini forum warga sudah membentuk tim cepat tanggap yang bertugas memberikan edukasi terkait Covid-19 kepada para warga lainnya. Termasuk juga dalam kondisi terburuk bertugas memberikan penanganan awal apabila ada yang terkena gejala,” pungkas Sutina. (her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.