Pemdes Lebakmekar Bagi-bagi Masker

oleh -7 views
BAGI-BAGI MASKER. Kuwu Desa Lebakmekar, Alex Setiawan turun ke jalan membagikan masker kepada masyarakat, kemarin.
BAGI-BAGI MASKER. Kuwu Desa Lebakmekar, Alex Setiawan turun ke jalan membagikan masker kepada masyarakat, kemarin.

RAKYATCIREBON.ID – Mengantisipasi penyebaran virus corona, Pemerintah Desa Lebakmekar, Kecamatan Karangsembung, Kabupaten Cirebon, membagi-bagikan masker dan penyemprotan disinfektan di empat titik , Sabtu (3/4).

Kuwu Desa Lebakmekar, Alex Setiawan mengatakan, pihaknya mengeluarkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro hingga tingkat wilayah desa.

Sejauh ini, pihaknya secara bertahap telah melaksanakan ketentuan-ketentuan pada Program PPKM Skala Mikro melalui Anggaran Dana Desa Tahun 2021. Di antaranya, mendirikan 4 posko utama yang tersebar di 4 titik di setiap sudut Desa Lebakmekar.

Pada kesempatan itu, Alex mengimbau seluruh warga untuk disiplin menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan yang bersih, menjaga jarak, menghindari mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Saya berharap kepada masyarakat untuk selalu mengingat 5 M guna mencegah atau memutus mata rantai Covid-19. Alhamdulillah untuk ruang isolasi sudah kami siapkan berikut tim yang sudah dibentuk. Hari ini kita realisasikan pembagian masker dan penyemprotan disinfektan  yang diwakilkan masing-masing RT dan RW,” terangnya.  (her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *