Pemdes Batujaya Cigasong Percepat Pembangunan Irigasi

oleh -1 views
KOMPAK. Desa Batujaya Kecamatan Cigasong bergotong royong membangun irigasi untuk mengairi areal pertanian dan persawahan warga. Biaya pembangunan irigasi berasal dari Dana Desa. FOTO: PAI SUPARDI/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Masyarakat Desa Batujaya Kecamatan Cigasong, bergotong royong membangun irigasi untuk mengairi areal pertanian dan persawahan warga. Dana yang digunakan untuk membangun saluran hampir sepanjang 500 meteran itu, bersumber dari anggaran Dana Desa.

Ketua BPD Desa Batujaya mengatakan, pembangunan saluran irigasi, dinilai sangat penting sebagai sarana penunjang dalam mengelola lahan pertanian untuk dapat meningkatkan hasil produksi pertanian. Terutama dalam mendukung program ketahanan pangan nasional.

Oleh karena itu, pihaknya mengaku setuju dengan pembangunan saluran irigasi pertanian tersebut. Yang diharapkan nantinya akan sangat membantu para petani.

“Saluran irigasi di desa kami sangat dibutuhkan untuk mengairi lahan pertanian, mengingat memang mayoritas warga disini memang berprofesi sebagai petani. Dan dengan adanya saluran irigasi akan sangat membantu petani mengairi lawan persawahannya,”ucapnya.

Sementara itu, Nana Suhana, salah seorang Ketua Kelompok Tani desa Batujaya berharap dengan adanya saluran irigasi, pendistribusian air untuk mengairi lahan persawahan petani bisa semakin lancar, dan sudah siap untuk menampung debit air saat musim penghujan agar air tidak meluber ke area lahan persawahan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Batu Jaya yang sudah memperhatikan kebutuhan masyarakat, terutama bagi para petani,”pungkasnya. (pai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.