Pelayaan Publik Jadi Target Vaksinasi Tahap II

oleh -70 views
DIVAKSIN. Anggota Polres Kuningan menjalani vaksinasi Covid-19, kemarin.
DIVAKSIN. Anggota Polres Kuningan menjalani vaksinasi Covid-19, kemarin.

RAKYATCIREBON.ID – Setelah sebelumnya anggota TNI, kini vaksinasi menasar anggota Polri di Polres Kuningan mulai dilakukan Rabu (3/3). Sebanyak 150 anggota Polri yang bertugas di Mapolres Kuningan mendapat kesempatan pertama divaksin jenis sinovac. Vaksinasi perdana ini digelar di Poliklinik Wira Satya Pratama Polres Kuningan.

Kapolres Kuningan, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya melalui Kabag ops Polres Kuningan Kompol Tri Sumarsono mengatakan, sebanyak 781 anggota Polres Kuningan yang akan divaksin.

“Hari ini ada sekitar 150 anggota, dilanjutkan besok. Dan hari Senin (8/3) mendatang, akan dimulai vaksinasi untuk anggota Polsek,” kata Tri usai divaksin.

Sebelumnya, sudah dilakukan pemberitahuan kepada seluruh anggota polisi di Polres Kuningan bahwa hari ini akan dilaksanakan vaksinasi.

“Sebelum disuntik vaksin, anggota harus melewati tahapan mulai dari pendaftaran, screening, penyuntikan hingga observasi,” ujar Tri.

Tri berharap, setelah divaksin seluruh personil Polres Kuningan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam pelayanan publik dapat memiliki kekebalan tubuh hingga bisa terus memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, dokter Poliklinik Polres Kuningan dr Robby mengungkapkan, vaksinasi hari pertama ini dilakukan kepada 150 orang.

“Untuk menghindari kerumunan, waktunya dibagi menjadi 2 kali. Yaitu pagi hari pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB. Kemudian siang hari pukul 12.30 wib hingga selesai,” kata dr Robby saat dikonfirmasi.

Dalam waktu 1 minggu, kata dr Robby, pelaksanaan vaksin diharapkan dapat terselesaikan dan menunggu 14 hari untuk vaksin kedua.

Sebelum divaksin, lanjut dr Robby, pihaknya sudah menyarankan kepada anggota untuk menjaga kesehatan dan sarapan pagi. Paska divaksin pun, harus tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Paska divaksin pun, tetap menjaga pola tidur, pola makan, dan tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan. Jika ada keluhan agar segera melakukan konsultasi kepada kami,” jelas dr Robby.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *