Pejabat Kena Mutasi dan Rotasi Besar-besaran Di Akhir 2021

oleh -97 views
DISEGARKAN. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat menjelang pergantian tahun 2021 ke 2022 di lingkungan Pemkab Indramayu.
DISEGARKAN. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat menjelang pergantian tahun 2021 ke 2022 di lingkungan Pemkab Indramayu.

RAKYATCIREBON.ID – Menjelang akhir tahun 2021 lalu, Bupati Nina Agustina melantik dan mengambil sumpah ratusan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu dua kali berturut-turut dalam satu pekan. Sebanyak 92 pejabat mayoritas dari Dinas Kesehatan mendapat amanah melalui mutasi dan rotasi, sedangkan sisanya pada agenda berikutnya sebagai langkah penyederhanaan birokrasi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah 92 pejabat dilangsungkan pada 29 Desember 2021 di Pendopo Indramayu. Puluhan pejabat tersebut terdiri dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, dan Pejabat Fungsional.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Indramayu Nomor: 824.4/Kep. 292/BKSDM/2021, pejabat eselon II yang diambil sumpahnya sebanyak 3 orang. Adapun 89 pejabat lainnya berasal dari eselon III dan IV.

Untuk eselon II yaitu Drs Wahidin MM yang semula menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kini menjabat Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan.

Berikutnya Dra Iin Indrayati MSi yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan kini menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPEDA). Lalu dr Deden Bonni Koswara MM dari Kepala Dinas Kesehatan kini dipercaya sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indramayu.

Bupati Nina Agustina mengatakan, dalam reformasi birokrasi adanya promosi dan mutasi merupakan hal yang biasa terjadi di lingkungan pemerintah dalam rangka penyegaran, penataan, dan peningkatan kapasitas kelembagaan. Langkah itu bertujuan agar roda organisasi semakin siap bergerak untuk melaksanakan tugas dan fungsinya.

Menurutnya, mutasi dan rotasi jabatan yang mayoritas lingkup dinas kesehatan tersebut, pemerintah daerah sangat mengapresiasi kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) atas keberhasilan tercapainya target vaksinasi yang sudah 70 persen, sehingga diharapkan dalam menduduki jabatan baru capaian vaksinasi bisa ditingkatkan kembali hingga 100 persen.

“Target vaksinasi memang tercapai 70 persen. Terima kasih saya atas nama pribadi dan nama Pemerintah Kabupaten Indramayu atas dedikasi dan kinerja para kepala puskesmas, para nakes dan juga semuanya atas kerjanya. Tetap target kita vaksinasi harus 100 persen,” jelasnya.

Bupati berpesan, kepada seluruh pejabat yang baru dilantik harus siap bekerja dengan baik dan menunjukan kinerja dan loyalitas dimanapun ditugaskan. Terlebih lagi ASN harus siap melaksanakan tugas di manapun berada.

“Jaga amanah ini sebaik mungkin serta tunjukan prestasi terbaik saudara-saudara ditempat yang baru. Saya menekankan bagaimana memberikan pelayanan prima kepada masyarakat karena sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN bahwa satu diantara tiga fungsi ASN adalah pelayan masyarakat,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.