Peduli Semeru, Jurnalis Cirebon Galang Dana

oleh -5 views
AKSI SOSIAL. IJTI Cirebon Raya gelar donasi peduli bencana meletusnya Gunung Semeru.
AKSI SOSIAL. IJTI Cirebon Raya gelar donasi peduli bencana meletusnya Gunung Semeru.

RAKYATCIREBON.ID – Jurnalis Cirebon Raya melakukan aksi penggalangan dana membantu masyarakat yang terdampak bencana alam erupsi Gunung Semeru. Aksi itu, selain menyasar kepada para jurnalis Cirebon, juga menyasar ke perkantoran di Pemerintah Kabupaten, Polresta Cirebon dan juga Jalan Raya.

“Ini merupakan aksi spontan yang digelar IJTI Cirebon Raya, dan Jurnalis Cirebon sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara kita yang terkena musibah erupsi gunung Semeru ” kata Ketua IJTI Cirebon Raya, Faizal Nurathman, Senin (6/12).

Sejumlah pihak yang didatangi Jurnalis Cirebon pun langsung memberikan respon baik terhadap aksi Sosial yang dilakukan.

“Alhamdullilah meski pada kaget saat kita langsung meminta donasi. Namun responnya sangat baik dan mengapresiasi kegiatan sosial kita,” lanjut Faizal.

Dari hasil Donasi yang digalang dihari pertama, aksi sosial ini bisa mengumpulkan uang tunai sebanyak Rp3,5 juta. Selanjutnya uang tersebut akan disalurkan ke lembaga yang membuka donasi untuk korban bencana alam gunung Semeru.

“Hari pertama kita bisa mengumpulkan uang tunai Rp 3.500.000. Selanjutnya dihari esok kita masih bergerak untuk mengumpulkan donasi,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Gunung Semeru meletus pada Sabtu, 4 Desember 2021 sekitar pukul 15.00 WIB. Letupan awan panas guguran (APG) membumbung ke angkasa hingga mencapai 11 kilometer. Peristiwa itu sempat membuat langit di Kabupaten Lumajang berubah gelap karena dipenuhi debu vulkanik. BNPB memaparkan bahwa letusan itu telah berdampak pada sejumlah desa di dua kecamatan.

Bencana erupsi Gunung Semeru itu, telah meluluhlantakan pemukiman warga dan memakan banyak korban jiwa. Bencana itu telah mengundang aksi solidaritas banyak pihak. Banyak yang tergugah jiwa sosialnya, untuk melakukan penggalangan dana dan mengumpulkan donasi. Membantu masyarakat yang terdampak bencana tersebut. (zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.