Peduli Pandemi, Golkar Bagikan Daging Kurban

oleh -11 views
IKUT BERBAGI. DPD Golkar Kabupaten Cirebon kurbankan 4 ekor sapi dan 10 kambing saat idul adha tahun ini.
IKUT BERBAGI. DPD Golkar Kabupaten Cirebon kurbankan 4 ekor sapi dan 10 kambing saat idul adha tahun ini.

RAKYATCIREBON.ID – Momentum hari raya Idul Adha, DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon, ikut mengambil peran. Menyumbangkan 4 ekor sapi, dan 10 ekor kambing, untuk di kurbankan. Dagingnya, dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Meski bukan partai berbasis agama, namun gerakannya beriringan dengan ajaran keagamaan.

“Golkar siap mengawal program pemerintah, dan mensukseskan pembangun. Gerak langkah kita, tidak lepas dari nafas kultural keagamaan. Ikut membaur, membersamai antar umat. Menciptakan keberagaman. Idul Adha kita kali ini, DPD pun turut memeriahkan dengan menyembelih hewan kurban. Dagingnya kita bagikan kepada warga sekitar,” terang Ketua DPD Golkar, Kabupaten Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka kepada Rakyat Cirebon, Selasa (20/7).

Menurutnya banyak pelajaran berharga dari prosesi penyembelihan hewan kurban. Yakni, tentang makna keikhlasan.

Saat ini, Golkar di Kabupaten Cirebon, mendapat kepercayaan lebih. Indikatornya jelas, perolehan kursi di legislatif meningkat.

Tentunya, kata politisi yang kini menduduki kursi pimpinan DPRD itu, kader-kadernya haruslah memberikan manfaat untuk bangsa dan negara.

“Kepercayaan ini mahal harganya. Berikanlah kebaikan. Tunaikan melalui kekuatan yang dimikili, berpihak pada rakyat, yang telah mewakilkan kepada kader-kader terbaik partai,” imbuhnya.

Mas Teguh, sapaan akrabnya mengingatkan legislator Golkar di DPRD Kabupaten Cirebon, bahwa penyembelihan hewan kurban, hanyalah simbol. Tentang makna keikhlasan. Terlebih dimasa resesi saat ini.

“Makanya, dalam mengabdi jangan sampai terlena. Tetap fokus dan terus menebar kasih, ambil pelajaran dari prosesi penyembelihan kurban,” kata dia.

Senada disampaikan Sekretaris DPD Golkar, Anton Maulana ST. Menurutnya penting bagi partai berlambang beringin memeriahkan momentum sakral penyembelihan hewan kurban. Terlebih, bagi legislator yang baru manggung.

Lebih dari itu, kata pria yang sekaligus merupakan Ketua Fraksi Golkar itu menyampaikan kekompakannya harus terus terjaga. Agar, konsisten bisa memeriahkan perayaan idul kurban.

“Mudah-mudahan, kami bisa konsisten. Setiap tahunnya, bisa memeriahkan ikut menyumbangkan hewan kurban. Meski tak banyak, semoga bermanfaat,” pungkasnya. (zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.