Pedagang Pasar Sindangkasih Kumpulkan Dana, Desak Perbaikan Kios

oleh -5 views
BANTU SESAMA. Para pedagang pasar Cigasong, yang tergabung dalam Solidaritas Sahabat Pedagang Pasar Cigasong (SPPC) melakukan aksi penghimpunan dana dengan cara berkeliling kios. FOTO: PAI SUPARDI/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Sebagai bentuk solidaritas sesama pedagang pasar Sindangkasih Cigasong, terhadap rekan rekannya sesama pedagang yang menjadi korban musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

Para pedagang pasar Cigasong, yang tergabung dalam Solidaritas Sahabat Pedagang Pasar Cigasong (SPPC) melakukan aksi penghimpunan dana, dengan cara berkeliling dari kios satu ke kios lain.

Aksi yang dilakukan, Rabu (9/6) tersebut diikuti oleh seluruh pedagang tradisional. Secara bergiliran dengan menggunakan pengeras suara mikrophone mini, dan kardus.

Mereka berkeliling ke lorong lorong pasar dan terus melakukan sosialisasi tentang pentingnya menjaga persatuan dan persaudaraan antar sesama pedagang.

Hesti Komariah SE, salah seorang penggagas sekaligus peserta aksi mengatakan, kegiatan tersebut didukung oleh sejumlah pihak.

Diantaranya Sahabat Pedagang Pasar Cigasong (SPPC), Asosiasi Pedagang Pasar Tradisional Indonesia (APPSI) Pasar Cigasong, Koperasi Wanita (Kopwan) Amanah, serta Koperasi Pasar (Koppas) Cigasong.

Alhamdulilah, semua pedagang pasar Cigasong kompak, termasuk sejumlah asosiasi dan perhimpunan pedagang maupun koperasi ikut mendukung kegiatan ini,”jelasnya.

Mantan ketua Ikatan istri Anggota DPRD (IIAD) Kabupaten Majalengka itu menuturkan, bantuan tersebut langsung diberikan kepada para pedagang pasar Cigasong yang lapaknya menjadi korban kebakaran.

“Semua dana yang terkumpul dalam aksi tadi, langsung kita serahkan semua. Dan penyerahan disaksikan langsung oleh seluruh perwakilan pedagang dan asosiasi serta pengurus Koperasi,”jelasnya.

Lebih lanjut Hesti mendesak agar pemerintah kabupaten Majalengka, segera melakukan perbaikan terhadap kios kios yang rusak terbakar, agar mereka bisa kembali berjualan.

“Saya berharap Pemkab Majalengka untuk bisa membantu melakukan perbaikan sejumlah kios yang rusak tersebut, agar para pedagang yang menjadi korban bisa kembali berjualan,”pintanya. (pai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.