PDIP Wajib Menangi Pilwalkot Cirebon, Ono Beri Tugas Khusus kepada Fitria

oleh -8 views
TUGAS KHUSUS. Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono (dua dari kanan) mewajibkan DPC PDIP Kota Cirebon untuk merebut kursi eksekutif pada Pilkada 2024 mendatang. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Belum lama ini, Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono melakukan kunjungan sekaligus memberikan motivasi kepada para pengurus partai di DPC PDIP Kota Cirebon. Dalam kunjungannya, Ono memberikan tugas khusus kepada DPC PDIP Kota Cirebon untuk segera mempersiapkan diri menghadapi perhelatan pilkada mendatang.

“Saya melakukan kunjungan untuk konsolidasi internal partai sekaligus rapat kerja cabang. Bersama para pengurus PAC, DPC membahas dalam satu forum apa yang menjadi rencana dan kerja politik partai ke depan,” ungkap Ono usai bersilaturahmi dengan kader PDIP Kota Cirebon belum lama ini.

Mengenai tugas khusus yang dimaksud, Ono menjelaskan, seperti umumnya pada setiap hajat politik, ia menugaskan kepada DPC PDIP Kota Cirebon yang berada di bawah komando Fitria Pamungkaswati untuk memenangkan semua perhelatan politik yang akan terselenggara, terutama hajat pilkada di Kota Cirebon.

Ke depan, PDIP berambisi untuk merebut semua kursi eksekutif di Ciayumajakuning. Karena saat ini, setelah PDIP Indramayu berhasil mendudukan kadernya di kursi bupati, persis hanya tinggal Kota Cirebon saja yang belum.

“Saya tugaskan harus menang pilpres, menang legislatif, menang pilkada, itu wajib. Ciayumajakuning sudah merah, kecuali kota. Ini tanggung jawab bu Fitria,” jelas Ono.

Untuk itu, Ono sangat menginginkan pada Pilkada 2024 mendatang, PDIP bisa menjadi partai yang memenangkan semua gelaran hajat politik. “Sehingga, 2024 semua pilkada di Ciayumajakuning bisa dimenangkan oleh kader PDIP,” tandasnya.

Ditanya mengenai sosok kader yang harus ditugaskan untuk dicalonkan, Ono mengatakan, seorang ketua DPC sudah pasti memiliki kelebihan dan kesempatan besar untuk ditugaskan merebut kursi eksekutif.

Oleh karena itu, meskipun masih beberapa tahun lagi, Ono menegaskan, kerja-kerja partai dan mesin pemenangan harus sudah mulai dipanaskan. “Bu Fitria menjadi orang yang paling bertanggung jawab memenangkan PDIP di Kota Cirebon. Maka beliau juga yang memiliki kesempatan terbesar di antara kader lain untuk didorong maju menjadi cawalkot. Harus disiapkan dari sekarang. Partai harus bekerja maksimal. Yang paling penting bagaimana PDIP tetap hadir di tengah-tengah rakyat,” tegas Ono. (sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.