PDIP Siap Pecat Kader Tak Ikut Gotong Royong

oleh -16 views
GOTONG ROYONG. Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono menyerahkan tabung oksigen untuk masyarakat ke Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon, H Imron.
GOTONG ROYONG. Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono menyerahkan tabung oksigen untuk masyarakat ke Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon, H Imron.

RAKYATCIREBON.ID – Bagi anggota dewan perwakilan rakyat dari PDI Perjuangan, wajib ikut gotong royong. Mensukseskan program membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Tak patuh dengan itu, siap-siap saja, partai bisa langsung memecatnya. 

Pasalnya, gotong royong ini, merupakan intruksi ketua umum, Megawati Soekarno Putri. Berani membelot, rekomendasi pemecatan, bisa langsung bersarang di DPP.

“Tak mau menyetorkan gaji plus tunjangan mereka sebulan ke DPC, kita akan rekomendasikan ke DPP untuk dipecat,” kata Ketua DPD PDIP, Ono Surono, kemarin. 

Bantuan itu, nantinya akan disalurkan bagi masyarakat dalam bentuk sosial. Seperti makanan siap saji, obat-obatan plus vitamin, dan lainnya. 

Untuk setiap anggota DPRD Kabupaten Cirebon, wajib menyetorkan Rp 30 juta. Kewajiban itupun berlaku bagi kepala daerah dari partainya untuk menyumbangkan gaji plus tunjangan mereka sebulan.

“Inilah gerakan kemanusiaan PDI Perjuangan, bentuk gotong royong partai kita,” ungkap Ono.

Ono mengimbau kepada kader PDI Perjuangan yang bukan anggota DPRD maupun kepala daerah, untuk turut juga membantu memberikan sumbangan semampu mereka.

“Kita juga imbau bagi kader lainnya kalau ada rizki silakan sumbangkan bantuan, kalau enggak ada uang, bisa berupa tenaga,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, Drs H Imron MAg mengaku, sumbangan dari Bupati, Wabup, dan anggota DPRD sejauh ini memang belum terkumpul 100 persen. Namun, kegiatan di posko darurat covid-19 masih terus berlanjut. Artinya, masih ada waktu untuk yang belum menyetorkannya.

“Tapi anggota dewan kita sih baik-baik kok. Insya Allah nanti juga menyetorkan semua, kan masih ada waktu karena kegiatan kita masih terus berjalan,” kata Imron.

Ia menjelaskan, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon sudah beberapa hari mendirikan posko darurat covid-19 dan membuka dapur umum. Setiap harinya, memberikan bantuan berupa makanan siap saji.

“Dan tadi juga memberikan bantuan paket sembako ke masyarakat terdampak covid-19 di Kemantren. Kami akan terus mengadakan acara ini mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik,” ujar Kang Imron–sapaan akrabnya.

Pandemi ini kata Kang Imron, ekonomi masyarakat lemah, utamanya yang terpapar dan terdampak covid-19, meraka sangat membutuhkan bantuan. Maka, partainya harus hadir di tengah-tengah masyarakat, untuk membantu meringankan beban mereka.

“Kami berharap kepada seluruh pengurus kita, mulai dari DPC hingga ranting bersama-sama bersatu untuk melangkah dan berkiprah di masyarakat,” pungkasnya. (zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.