PDIP-PKS Buka Peluang Koalisi Pilkada 2024

oleh -12 views
SINYAL KOALISI. PKS dan PDIP Kota Cirebon menunjukkan sinyal koalisi pada Pilkada 2024 mendatang. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Cirebon bertandang ke markas Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Rabu (16/06) malam. Pertemuan dua partai yang dibingkai silaturahmi kebangsaan itu, memberikan sinyal koalisi menuju Pilkada 2024 mendatang.

Kunjungan pengurus DPD PKS ke kantor DPC PDI Perjuangan, dipimpin langsung ketua DPD, H Karso didampingi Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) Azrul Zuniarto, Sekretaris DPD PKS, Maman, Bendahara DPD PKS, Yusuf, Ketua Dewan Etik Daerah (DED) M Abdullah, anggota DPRD Kota Cirebon dari PKS, Cicih Sukaesih serta beberapa tokoh penting PKS.

Kedatangan mereka diterima langsung petinggi PDIP, yakni Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati, Sekretaris DPC, Imam Yahya, Bendahara DPC, Benny Sujarwo, pengurus DPC serta tokoh penting PDIP, termasuk pengurus DPD PDIP Jabar, Edi Suripno dan para ketua PAC.

Pada pertemuan tersebut, kedua pengurus partai terlihat saling membuka diri untuk membangun kolaborasi serta arah koalisi di Pilkada 2024. Bahkan, meskipun masih beberapa tahun lagi, keduanya tidak menutup diri untuk maju bersama berduet dalam Pilkada ke depan.

Ketua DPD PKS Kota Cirebon, H Karso mengungkapkan, pertemuan itu bukanlah pertemuan perdana. Namun, pertemuan ini untuk menguatkan silaturahmi yang sudah terbina sejak lama. Karena para politisi PKS dan PDI Perjuangan sudah lama berkolaborasi dalam berbagai hal.

“Untuk kepentingan rakyat Kota Cirebon, tidak haram PKS dan PDI Perjuangan berkoalisi. Kita sama-sama membangun Kota Cirebon makin maju dan masyarakatnya lebih sejahtera,” ungkap H Karso.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati menyambut baik kedatangan para petinggi PKS. Dia pun membuka pintu kepada partai manapun, termasuk PKS jika ada arah untuk berkoalisi.

“Di daerah-daerah lain, terjadi juga koalisi antara PDIP dan PKS. Kami mengenal baik kawan-kawan dari PKS sejak lama. Para tokoh PDIP dan PKS juga sudah sering berkolaborasi,” kata Fitria memberikan lampu hijau untuk menjalin koalisi.

Maksud kedatangan DPD PKS pun disambut baik para petinggi PDIP. Bahkan, pengurus DPD PDIP Jabar, Edi Suripno pun membuka sejarah bahwa sudah banyak perjuangan yang dilakukan bersama antara pihaknya dengan PKS.

“Bagi saya, silaturahmi kali ini seperti mengenang romantisme yang terjadi beberapa tahun lalu. PDI Perjuangan dan PKS sama-sama memegang kuat ideologi partai. Untuk rakyat, kita memang harus berkoalisi,” ucap Edi. (sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.