PDIP Optimis Menangkan Pemilu 2024

oleh -13 views
TIDAK GENTAR. Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon, H Imron mengklaim diuntungkan atas hadirnya parpol anyar.
TIDAK GENTAR. Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon, H Imron mengklaim diuntungkan atas hadirnya parpol anyar.

RAKYATCIREBON.ID – Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon, Drs H Imron MAg mengaku tidak mempermasalahkan banyaknya partai politik yang belakangan bermunculan. Bahkan, diklaim menguntungkan PDIP. Pasalnya, dipastikan, dalam meraih suara, pemilih PDIP tidak akan terganggu.

“Yang kena bukan konstituen PDIP. Kalau kita kan sudah punya basis. Jadi, bagi kami tidak masalah, banyaknya parpol yang ikut berkontestasi di 2024 nanti. Kami merasa diuntungkan,” kata Kang Imron–sapaan akrabnya.

Optimisme ini kata politisi yang menduduki kursi Bupati Cirebon itu, tidak serta merta muncul. Sudah terbangun sejak lama. Kendati perolehan kursi PDIP dari setiap tahunnya terus mengalami penyusutan. Tapi pihaknya, tidak terlalu khawatir dengan kemunculan parpol lain yang akan berkontestasi dikancah Pemilu 2024.

“Karena kita sudah punya celengan. Kita punya kader idiologis. Kita punya pemilih tetap. Jargon, Biar Gepeng Asal Banteng. Itu masih ada dan masih berlaku di kita. Kami sangat optimis bisa memenangkannya dan merasa diuntungkan atas hadirnya parpol anyaran,” katanya.

Pihaknya pun menargetkan, perolehan kursi legislatif meningkat. Minimal 10 kursi.

“Catatannya jangan turun. Minimal 10 kursi. Kalau bisa, mempertahankan kejayaan PDIP ditahun-tahun sebelumnya. Bisa lebih dari 10 kursi,” katanya.

Tentunya, menaikan perolehan kursi sebagai langkah agar dalam pemilihan kepala daerah nanti, tidak ketergantungan dengan partai lain.

“Karena kalau sudah punya 10 kursi, kita bisa mandiri. Mengusung sendiri pasangan Bupati dan Wakil Bupati,” ucapnya.

Artinya, tidak harus berkoalisi dengan parpol lain. Atau ketergantungan dengan parpol lain. Tapi, bukan berarti menutup diri, untuk tidak berkoalisi.

Memang, PDIP harus berhati-hati. Jangan sampai menganggap remeh dengan partai-partai baru. Karena, partai besutan Megawati Soekarno Putri itupun akan menyasar para pemilih pemula. Demi mempertahankan kemenangan. Makanya, PDIP konsen merangkul sayap partai.

“Tujuannya, agar kader PDIP kompak, bergerak meraih kemenangan. Karena pemilih pemula ini, cukup banyak. Kami akan meraihnya. Kami gandeng sayap partai. Untuk bisa meraih para pemilih pemula ini. Mereka kan pola fikirnya berbeda,” terangnya.

Selain itu, pemilih pragmatis pun tidak akan dilupakan PDIP dalam memenangkan kontestasi. Jumlahnya pun tidak kalah banyak dengan pemilih pemula. Sejumlah strategi pun akan dilakukan.

“Pemilih pragmatis juga kita gaet mereka. Caranya sedini mungkin, kita jalin silaturhami. Ini penting dilakukan. Karena mereka itu kan tidak memiliki ikatan batin. Jauh beda dengan pemilih idiologis. Kita siapkan berbagai strategi itu,” pungkasnya. (zen) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.