Patroli PPKM Skala Besar, Polisi Bagi-bagi Sembako

oleh -1 views
PERHATIAN. Kapolres Indramayu, Hafidh SH memberikan bantuan sembako kepada salah satu pedagang yang kedapatan masih berdagang saat Patroli Skala Besar PPKM. FOTO: TARDIARTO AZZA

RAKYATCIREBON.ID – Pendisiplinan masyarakat melalui kegiatan Patroli PPKM Skala Besar dilakukan jajaran Polres Indramayu untuk menekan mobilitas masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Meski demikian, polisi juga membagikan paket sembako kepada masyarakat yang dinilai terdampak dan sangat membutuhkan.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada malam hari itu, kekuatan personelnya dibantu dari unsur TNI dan Satpol PP. Selain meningkatkan disiplin masyarakat agar mematuhi aturan protokol kesehatan dan ketentuan PPKM, juga mengingatkan para pedagang yang kedapatan masih membuka lapak dagangannya.

Bahkan, beberapa pedagang diantaranya terkejut karena sisa dagangannya diborong dan diberi paket sembako.

“Patroli Skala Besar ini dilaksanakan mengingat masih banyak pedagang yang masih berjualan di atas jam 8 malam, untuk mencegah kerumunan dan penyebaran Covid-19. Kami juga membawa 200 paket sembako dari Kapolri sebagai bentuk kepedulian pada warga dan pedagang terdampak masa PPKM,” jelas Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh Susilo Herlambang, Sabtu (24/7) malam.

Dikatakan, patroli tersebut dilaksanakan karena masih banyak pedagang yang berjualan di atas jam 20.00 WIB, juga pelanggaran protokol kesehatan. Sehingga tidak jarang melakukan tindakan tegas membubarkan kerumunan.

“Kita melakukan patroli dengan melaksanakan bantuan sosial dimana dalam rangka PPKM level 4, juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat. Bantuan sosial ini kita berikan pada pada masyarakat yang terdampak dengan adanya PPKM level empat ini,” paparnya.

Kapolres berharap, atas situasi dan kondisi saat ini masyarakat bisa mengerti dan memahami. Apalagi kesehatan dan keselamatan bersama juga menjadi bagian penting dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Dengan gencarnya patroli PPKM dan imbauan pada warga maupun pedagang ini mudah-mudahan dapat mengurangi mobilitas dengan tujuan untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Indramayu,” tandasnya. (tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.