Pasar Murah Diserbu Warga

oleh -3 views

RAKYATCIREBON.ID – Dalam rangka menghadapi Hari Raya Lebaran 1422 H., Polres Kuningan bekerjasama dengan Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuningan mengadakan Pasar Murah di Desa Karangmangu, Kecamatan Kramatmulya, Senin (03/05). Pasar murah diserbu warga untuk membeli kebutuhan pokok jelang lebaran.

Pasar murah dibuka secara langsung oleh Kapolres Kuningan, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya SIK M.Si, didampingi Waka Polres Kuningan Kompol Jaka Mulyana SI.K MIK, para PJU Polres Kuningan serta Kapolsek Kramatmulya IPTU Dede Kusnadi, serta unsur Forkopimda yang hadir diantaranya Kepala Dinas Perindag Kabupaten Kuningan U Kusmana S.Sos M.Si, Camat Kramatmulya Guruh Irawan Zulkarnaen, S.STP M.Si, serta Kepala Desa Karangmangu Supandi.

Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya mengatakan, pembukaan pasar murah yang dilakukannya ini, merupakan salah satu bentuk dukungan kepada Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan perekoniman masyarakat.

“Dampak yang paling dirasakan oleh masyarakat akibat mewabahnya Covid-19 diantaranya menyangkut aspek kesehatan, perekonomian dan sosial. Dampak tersebut dalam praktiknya berimbas pada gangguan kamtibmas yang terjadi. Salah satu contoh diantaranya adalah banyak oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan peluang dengan menimbun barang-barang bersubsidi, diantaranya gas,” kata Kapolres.

Berkaitan dengan tindakan tersebut, lanjut Kapolres, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Forkopimda baik dalam bentuk kegiatan pencegahan, pendistribusian hingga penindakan hukum terhadap pelaku penimbunan barang-barang tersebut.

“Kami akan berupaya untuk terus melakukan yang terbaik khususnya masyarakat di wilayah hukum Polres Kuningan,” jelasnya.

Dari pantauan dilapangan, pasar murah ini mendapat respon positif dari masyarakat yang datang ke lokasi, menyambut baik dengan dibukanya pasar murah tersebut, karena sangat membantu dirinya membeli barang-barang kebutuhan pokok dengan harga murah, dan berharap agar kegiatan pasar murah tersebut dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahun.

Untuk diketahui, kegiatan pasar murah yang dilakukan oleh Polres Kuningan direncanakan akan diadakan selama 4 hari yang dimulai dari tanggal 3 s/d 6 Mei 2021 di 4 titik di wilayah hukum Polres Kuningan, diantaranya wilayah kecamatan Kramat Mulya, Kecamatan Japara, Kecamatan Pancalang dan kecamatan Mandirancan.

Adapun beberapa jenis barang kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah tersebut, diantaranya: Terigu, mie instan, Gula, Sirup, Minyak Goreng, Kopi, Telur Ayam, ikan sarden, beras dan Gas LPG.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *