Partai Ummat Tarik Eks PAN di Kabupaten Cirebon

oleh -103 views
SERAHKAN BERKAS. Ian Subhan menyerahkan berkas kepengurusan DPD Partai Ummat Kabupaten Cirebon, diterima langsung oleh Ketua Umum Partai Ummat di DPP, Ridho Rahmadi. FOTO: IST/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Partai Ummat sudah resmi mendapatkan izin Kemenkumham bernomor M.NH-13.AH.11.01 Tahun 2021. Dikeluarkan per 20 Agustus 2021. Otomatis, eksistensinya mulai muncul di berbagai daerah. Termasuk di Kabupaten Cirebon.

Struktur DPD Partai Ummat di Kabupaten Cirebon sudah terbentuk. Ketuanya, Ian Subhan, eks ketua DPD PAN. Rupanya, Ian pun sekaligus memboyong eks kader-kader PAN yang masih loyal padanya.

Susunan kepengurusan DPD Partai Ummat Kabupaten Cirebon pun sudah diserahkan kepada Ketua Umum DPP Partai Umat, Ridho Rahmadi yang merupakan menantu Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais.

“Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan Bang Ridho sebagai ketua umum DPP Partai Ummat. Kepercayaan ini merupakan amanah untuk segera diimplementasikan dengan wujud aksi,” kata Ian Subhan.

Sebagai ketua, pihaknya langsung bergerak cepat, menyusun struktur hingga ke tingkat kecamatan. Sesuai mandat yang diterimanya, Ian mengaku akan menyasar kaum milenial agar bergabung dalam kepengurusan. Baik di tingkat DPD maupun DPC di 40 kecamatan. Saat ini, penyusunan struktur kepengurusan DPC sedang ditempuh. Prosesnya sudah mendekati tahap akhir.

“Beberapa tokoh muda di Kabupaten Cirebon kami rangkul. Bahkan tokoh-tokoh masyarakat dari berbagai bidang juga ketika saya sampaikan hal ini langsung merespons ikut gabung sebagai pengurus,” ungkapnya.

Saat ini, komposisi kepengurusan di tingkat DPD 80 persen merupakan loyalis Amien Rais. Tapi, tidak menutup diri, bagi masyarakat yang ingin bergabung, siapapun dipersilakan. Memang, ada pula tokoh di luar simpatisan Amien Rais. Mereka yang menginginkan adanya perubahan.

“Tentu, kami sangat terbuka. Ini demi pengembangan partai ke depan,” kata dia.

Ada alasan kenapa Partai Ummat layak diperjuangkan. Di samping peranan dan tokoh sentral yang ada di dalamnya, yakni Amien Rais. Juga semangat dalam menyerap aspirasi ummat.

Ian berharap, aksinya nanti sebagai ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Cirebon bersama pengurusnya bisa didukung. Demi masyarakat Kabupaten Cirebon ke depan.

“Kami mohon dukungannya. Semoga Partai Ummat di Kabupaten Cirebon bisa diterima masyarakat,” pungkasnya. (zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.