Partai Ummat Muncul, PAN Kuningan Perkuat Konsolidasi

oleh -7 views
KOORDINASI. Para pengurus menggelar rapat koordinasi antara DPW PAN Provinsi Jawa Barat dengan DPD dan DPC PAN se-Kabupaten Kuningan di RM Lembah Ciremai, Kamis (10/6). FOTO: ALEH MALIK/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kuningan tidak merasa terganggu dengan kehadiran Partai Ummat di Kuningan. Justru keberadaan partai yang dideklarasikan tokoh reformasi Amien Rais itu, menjadi pelecut motivasi bagi pengurus dan kader PAN.

“Bagi saya itu menambah motivasi. Jika diibaratkan peluru, yang tadinya sepuluh menjadi dua puluh. Kita semakin semangat. Begitu juga struktur ke bawah otomatis semangat,” kata Ketua DPD PAN Kuningan H Uba Sobari kepada wartawan usai rakor DPW PAN Provinsi Jawa Barat beserta DPD dan DPC PAN se-Kabupaten Kuningan di RM Lembah Ciremai, Kamis (10/6).

Menurut Uba, rakor ini untuk pembentukan DPC se-Kabupaten Kuningan. Awal Juli, semua sudah rampung dan akan segera menggelar muscab. Nanti bagian POK yang mengevaluasi.

Terkait mundurnya Raka Maulana Wijaya sebagai Sekretaris DPD PAN, kata Uba, itu adalah permasalahan pribadi. Karena ayah dari Raka terpilih sebagai ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Kuningan.

“Gak mungkin di dua rumah (PAN dan Partai Ummat, red) anak dan bapak. Mungkin Raka legawa karena tidak mungkin. Satu sisi, ketua DPD Partai Ummat adalah bapaknya. Tapi di sisi lain, sang anak (Raka, red) menjadi sekretaris DPD PAN Kuningan,” terangnya.

Dalam Pileg 2019 lalu, Raka berhasil memperoleh suara terbanyak di dapil 5. Uba bertekad akan mencari raka-raka yang lain. “Untuk posisi sekretaris, saya sudah mengajukan dua nama yakni Ade Ja’far dan Bambang Lugina. SK-nya belum turun. Jadi saya sendiri belum tahu siapa yang akan menduduki posisi sekretaris,” jelasnya.

Ditambahkan Uba, sebagai ketua DPD PAN Kabupaten Kuningan periode 2020-2025 yang merupakan amanah partai, untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan, pihaknya belum kenal dekat dengan DPC DPC.

“Tadi saya juga memohon maaf karena belum kenal semua DPC karena orang baru. Namun saya mendapat kepercayaan dari saudaraku Ketum PAN Zulkifli Hasan. Insyaallah amanah ini akan kita jalankan sebaik mungkin. Dengan menjadikan PAN sebagai partai terdepan di Kabupaten Kuningan,” katanya.

Perwakilan DPW PAN Provinsi Jawa Barat, Cecep Mulyana mengungkapkan, DPW PAN menginstruksikan ke DPD PAN Kuningan untuk segera melakukan percepatan Muscab, guna konsolidasi internal. Karena setelah muswil, musda, berikutnya adalah muscab.

“Kami optimis perolehan suara di Pileg 2024 DPD PAN Kabupaten Kuningan akan meningkat,” kata Cecep yang menjabat sebagai ketua POK.

Dia yakin tidak ada polemik di tubuh DPD PAN, karena setiap kader siap duduk di mana saja dan siap menggantikan siapa saja sesuai mekanisme. “DPD PAN Kuningan sudah mengajukan penggantinya. Saya yakin tidak berpengaruh. Kami menganggap wajar dalam pilihan politik dan sebuah proses demokrasi,” terangnya. (ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.