Pangdam Resmikan 3 Fasilitas Vital, RST Ciremai Kini Makin Canggih

oleh -0 views
RESMIKAN. Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Agus Subiyanto meresmikan beberapa fasilitas canggih di RST Ciremai. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Agus Subiyanto melakukan kunjungan kerja di Kota Cirebon, Rabu (13/10) kemarin. Pangdam meresmikan tiga fasilitas instalasi dan perkantoran serta mess rumah sakit Tk III Ciremai. Peresmian ditandai prosesi gunting pita dan penandatanganan batu prasasti.

Dalam keterangannya, Agus menyampaikan, ada beberapa fasilitas baru yang disiapkan RST Ciremai untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Sedikitnya, ada tiga fasilitas baru yang diresmikan. Di antaranya fasilitas instalansi Incinerator, instalasi Radioterapi, instalasi Gizi.

Sebagaimana diketahui, Incinerator adalah alat untuk melebur atau menghancurkan alat-alat kesehatan yang sudah menjadi limbah medis.

Dengan adanya alat tersebut, limbah medis yang ada di rumah sakit Ciremai bisa dihancurkan. Bahkan kemudian, setelah hancur menjadi debu, bisa dibuat untuk menjadi bahan yang bisa dimanfaatkan kembali.

“Fasilitas ini sangat penting. Karena bila limbah medis yang masuk kategori limbah berbahaya dibuang ke sembarangan tempat, tentu mengakibatkan bahaya pencemaran,” kata Agus.

Selain Iincinerator, kata Pangdam, ia juga meresmikan instalasi Radioterapi, yaitu alat bagi masyarakat yang akan penyembuhan kanker.

“Mudah-mudahan masyarakat yang saat ini mengidap penyakit kanker bisa disembuhkan di salah satunya di Rumkit Ciremai ini,” harap Agus.

Selain ke RST Ciremai, di Kota Cirebon, Pangdam juga melakukan kunjungan ke Mako Arhanud 14/ PWY. (sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.