Pandemi, Target PAD Perumda Pasar Naik Terus

oleh -68 views
RAPAT KERJA. Direktur Utama Perumda Pasar Berintan, Sekhurohman menghadiri rapat kerja bersama Komisi II DPRD, beberapa waktu lalu. FOTO: NURUL FAJRI/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Pandemi Covid-19 yang terjadi sejak awal 2020, membuat sektor perekonomian terguncang. Namun demikian, Perumda Pasar optimistis dapat berkontribusi ke pendapatan asli daerah (PAD) melebihi target.

Hal itu disampaikan Direktur Utama Perumda Pasar Berintan Kota Cirebon, Drs Saekhurohman saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin. Ia menyampaikan, target PAD dari pihaknya pada 2020 sekitar Rp364 juta. Pria yang akrab disapa Rohman itu mengakui, pandemi Covid-19 berpengaruh terhadap aktivitas perekonomian di pasar.

“Tapi insya Allah target PAD bisa tercapai, bahkan realisasinya lebih. Walaupun lebihnya tidak terlalu besar juga,” katanya, kemarin.

Saat ini, sambung Rohman, pihaknya masih menunggu proses audit oleh auditor independen terhadap keuangan tahun 2020. “Untuk menentukan besaran PAD 2020 yang kita setorkan, kita tunggu hasil audit,” ujarnya.

Rohman juga menyampaikan, pihaknya turut berkontribusi untuk pembiayaan penanganan Covid-19. Artinya, pendapatan Perumda Pasar menunjukkan tren positif. “Alhamdulillah untuk pencegahan Covid-19 juga berkontribusi,” kata dia.

Di sisi lain, Rohman menuturkan, target PAD pada 2021 dipasang naik dari tahun sebelumnya. Disadarinya, situasi kini masih pandemi Covid-19. Tapi pihaknya berupaya keras untuk merealisasikan target tersebut.

“Target 2021 sebesar sekitar Rp400 juta. Memang kondisinya masih pandemi. Tapi kita bersungguh-sungguh untuk mencapai target tersebut,” katanya.

Sementara itu, Anggota Komisi II DPRD Kota Cirebon, Agung Supirno SH mengakui, kinerja Perumda Pasar saat ini menunjukkan tren meningkat. “Kami terus mendorong agar Perumda Pasar semakin berkembang. Sehingga pada akhirnya lebih berkontribusi terhadap PAD,” katanya. (jri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *