Pandemi dan Puasa Tidak Menyurutkan Pelayanan Desa Buntet

oleh -1 views
TETAP MELAYANI. Kasi Pemerintahan Desa Buntet, Supriadi tengah memberikan pelayanan kepada masyarakat.

RAKYATCIREBON.ID – Situasi Pandemi Covid-19 dan Bulan Ramadhan tidak menyurutkan pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah Desa Buntet, Kecamatan Astanajapura. Walaupun tengah berpuasa, para perangkat tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik.

Kasi Pemeritahan, Supriadi menjelaskan kepada Rakcer, tugas perangkat desa adalah memberikan pelayan yang terbaik bagi warga. “Bukan itu saja mas, jika ada yang membuat kartu SKU (surat keterangan usaha) sebagian warga ada yang kurang mengerti atau kurang paham karena terlalu banyak persayaratan yang harus di bawa, tugas kami yang harus mengarahkan seperti bawa foto copy KTP, KK dan yang lain nya. Akhirnya, dari satu warga yang saya kasih pemahaman teņtang syarat syarat buat SKU, mereka memberitahukan kepada tetangga lain,” papar Supriadi, Senin (19/4).

Masih di katakan Supriadi, perangkat desa harus siap mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran untuk masuarakat. “Alhamdulilah untuk perangkat Desa Buntet ini sangat kompak dan segala sesuatunya selalu berkordinasi perangkat desa satu dengan yang lain dan sesuai tugas dan tupoksi,” jelasnya.

Salah seorang warga yang ditemui tengah mendapatkan pelayanan, Sri mengaku senang dengan sikap para perangkat. “Kami sangat senang mas dengan pelayanan di desa. Orang  baik dan ramah sehingga kalau kami ke desa membutuhkan persyaratan apapun kami langsung di layani. Mereka juga memberikan penjelasan apa saja yang harus di bawa,” ujarnya.

Kuwu Buntet, Edi Suhendi mengakui dirinya selalu mengarahkan kepada perangkat desa untuk memberikan pelayanan terbaik. “Jam berapapun kami akan sigap memberikan pelayanan kepada warga kami. Selain itu juga, perangkat desa kami selalu memberikan  bimbingan kepada warga. Setiap ada masalah apapun, warga selalu melaporkan kepada perangkat desa kami baru perangkat desa melapor kepada saya dan kita bicarakan supaya tidak miskomunikasi,” akunya.

Diakhir, Edi berharap kerja sama yang terbangun antara pemdes dan warga bisa membawa kebaikan serta kemajuan.

“Harapannya agar desa kami bisa maju dengan adanya kerja sama antar warga dan desa supaya kita bisa tercapai satu tujuan yaitu menyejahterakan warga Desa Buntet ini,” tutupnya.(her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *