PAN Majalengka Terus Kejar Target 12 Kursi

oleh -50 views
KOORDINASI. DPD PAN Kabupaten Majalengka menggelar pertemuan rutin bulanan sebagai sarana mempererat koordinasi. FOTO: HASANUDIN/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Ketua DPD PAN Kabupaten Majalengka, H Rona Firmansyah meminta pengurus dan kader PAN untuk bekerja ekstra keras menuju Pilkada dan Pemilu 2024.

“Saya minta dengan dilaksanakannya rapat bulanan secara rutin ini, semua pengurus bisa terus berkontribusi untuk PAN. Sehingga target 12 kursi di DPRD Kabupaten Majalengka bukan sebatas mimpi,” tegas Rona.

Untuk mencapai ke arah kesuksesan, kata Rona, harus dengan kerja keras bersama. Ke depan, pihaknya tidak asal menerima nama-nama pengurus DPRt, namun setiap DPC harus bisa menghadirkan orang-orangnya yang akan dilantik menjadi pengurus di desa-desa.

“Langkah ini sebagai bentuk keseriusan DPD PAN Majalengka untuk memenuhi target di pemilu mendatang,” ungkap Rona yang disambut tepuk tangan para ketua DPC.

Dia menegaskan, pihaknya ingin parpolnya terus eksis di masyarakat dan tak hanya muncul ketika even politik saja. “Kita ingin PAN itu ada di mana-mana. PAN tak hanya muncul ketika Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan cuma saat akan Pemilihan Legislatif (Pileg). Jadi tak mau repot-repot itu para kader kita hanya mau mengenalkan diri saja saat jelang Pileg. Tapi kita ingin terus harus hadir di masyarakat,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Majelis Penasehat Partai (MPP) PAN Majalengka, H Tete Sukarsa menegaskan, PAN di Kabupaten Majalengka harus besar di masa mendatang. Dirinya tidak terpengaruh atas adanya partai-partai baru yang bermunculan.

Justru dengan banyaknya partai, akan memberikan pembelajaran politik yang sehat kepada masyarakat untuk menentukan pilihan politiknya. Tinggal sekarang bagaimana mengemas partai supaya bisa menarik mereka dan menjatuhkan pilihannya ke PAN di pesta demokrasi nanti.

“Banyaknya partai baru bermunculan bukan dijadikan alasan untuk tidak bisa bangkit. Justru dengan banyaknya partai, persaingan akan menjadi sehat. Maka dari itu, saya berharap kader PAN di Majalengka harus bekerja ekstra. Sehingga, target 12 kursi di pemilu nanti bisa tercapai,” pungkas Tete. (hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *