Pak Polisi Sisihkan Gaji untuk Membeli Sepatu Pelajar Yatim

oleh -26 views
DIANTAR. Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota, Bripka Roy Ronal (kiri) mengantarkan langsung bantuan sepatu untuk remaja pelajar di wilayah binaannya. FOTO: HASANUDIN/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Lulu Lutfiah tersenyum senang sekaligus haru. Remaja yang beranjak dewasa ini menerima kiriman sepatu tanpa ia pesan sebelumnya.

Lulu, yang masih sekolah ini tinggal di wilayah Lingkungan Melati Kelurahan Cijati Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada pak polisi. Sepatu ini sangat berguna bagi saya,” ujar Lulu kepada Rakyat Cirebon, Jumat (23/7).

Sementara itu, polisi yang dimaksud hanya menjabat sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota.

Adalah Bripka Roy Ronal yang mengantarkan langsung bantuan sepatu untuk remaja pelajar di wilayah binaannya. “Sedikit dari kita, namun berarti bagi mereka,” ujarnya.

Bripka Roy menambahkan, berbagi saat situasi pandemi PPKM Darurat kepada warga yang kurang mampu merupakan dorongan yang kuat agar bisa beramal dan berbuat baik.

Bripka Roy Ronal menyisihkan sebagian rezekinya agar ia bisa membelikan sepatu untuk remaja yatim, yang memang sangat membutuhkan sepatu.

“Saya memberikan dukungan sedikit, semoga sepatunya bermanfaat,” ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Majalengka Kota AKP Kusdinar Idris mengatakan pihaknya mengapresiasi kepedulian anggotanya tersebut.

Tugas kepolisian terutama Bhabinkamtibmas itu, tidak hanya mengurus warga dewasa, namun juga harus menjadi teman bagi warga binaannya. “Salut untuk Bripka Roy, semoga jadi contoh bagi anggota lainnya,” tandasnya.(hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.