PABPDSI Bersama Unma Luncurkan Sekolah Desa Terpadu

oleh -10 views
TANDA TANGAN. PABPDSI Kabupaten Majalengka menandatangani kerjasama dengan Universitas Majalengka di aula Unma. Program sekolah desa terpadu sejalan dengan Unma. FOTO: PAI SUPARDI/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID-Persatuan Anggota BPD Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Majalengka menandatangani kerjasama atau Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Universitas Majalengka (Unma).

MoU itu dalam rangka mendukung peningkatan kapasitas kemampuan perangkat desa dan lembaga desa, baik BPD maupun LPM lewat sekolah desa terpadu.

Program sekolah desa terpadu yang dilaksanakan di aula Auditorium Unma itu dihadiri seluruh Civitas Akademika Unma. Juga Rektor Unma Prof Dr Ir H Sutarman MSc dan pengurus PABPDSI Kabupaten Majalengka.

Rektor Unma, Sutarman menyambut baik program sekolah desa terpadu. Hal itu sejalan dengan program pengembangan pendidikan yang ada di Unma.

Dijelaskan dia, Unma sendiri sudah sangat siap dalam menyambut program tersebut, yang dinilai sangat baik demi kemajuan desa.

“Unma sangat siap sekali untuk menjadi penyelenggara program Sekolah desa, selain ditunjang dengan fasilitas dan tenaga pendidik. Unma memiliki komitmen kuat dalam mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa melalui sektor pendidikan,”ucapnya.

Sementara itu, Ketua PABPDSI Kabupaten Majalengka, Tatang Sukmana mengatakan, sekolah desa terpadu merupakan program pemerintah provinsi Jawa Barat, dalam rangka mendukung peningkatan kapasitas kemampuan para aparatur desa.

Baik kepala desa maupun lembaga desa lainya, seperti BPD, LPM, BUMDES, PKK, Karang Taruna dan lainya.

“Nantinya, para perangkat desa maupun BPD yang ikut sekolah terpadu akan mendapatkan beasiswa. Sehingga bisa meringankan mereka,” katanya.

Tatang berharap, dengan adanya sekolah pendidikan desa ini, baik para perangkat desa maupun unsur lembaga desa, akan memiliki kemampuan yang lebih dalam melakukan penataan dan pengelolaan pemerintahan di desanya masing-masing. (pai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.