Operasi Pekat, Sejumlah Pasangan dan Miras Diamankan

oleh -17 views
CIPTA KONDISI. Petugas gabungan memeriksa sejumlah tamu di tempat hiburan malam saat operasi penyakit masyarakat, Jumat malam lalu.
CIPTA KONDISI. Petugas gabungan memeriksa sejumlah tamu di tempat hiburan malam saat operasi penyakit masyarakat, Jumat malam lalu.

RAKYATCIREBON.ID – Belasan pasangan diluar nikah serta puluhan botol miras berbagai merek diamankan oleh petugas Satpol PP Kabupaten Cirebon saat menggelar Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) pada Jum’at (28/5) malam.

Pada pelaksanaan Operasi Pekat ini dilakukan disejumlah tempat di Kabupaten Cirebon yakni di Gronggong dan Kecamatan Kedawung.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kabupaten Cirebon, Dadang Priyono mengatakan dalam operasi yang dilakukan didapatkan sejumlah pasangan diluar nikah serta mengamankan sejumlah botol minuman keras berbagai merek.

“Pada operasi malam ini kita amankan belasan pasangan diluar nikah dan 77 botol minuman keras di dua lokasi sasaran yakni di Gronggong dan Kecamatan Kedawung,” ungkap dia.

Dijelaskannya, pasangan tersebut berhasil diamankan dari sejumlah tempat penginapan mulai dari hotel melati hingga salah satu hotel di Kecamatan Kedawung.

“Dari sejumlah tempat penginapan kita amankan belasan pasangan yang gak bisa buktikan dokumen pernikahan, tadi juga kita dapatkan sejumlah pasangan tidak sah di salah satu hotel di Desa Sutawinangun Kecamatan Kedawung,” ucap dia.

Sedangkan untuk 77 miras yang didapat di salah satu tempat karaoke diakuinya telah mengantongi perizinan edaran surat keterangan penjual langsung minuman alkohol (SKPLA) sesuai golongan A. Namun izin tersebut dikatakannya berlaku bagi minuman keras di bawah 5 persen.

Oleh karena itu, pihaknya tetap menyita 77 botol miras karena kadar alkohol minuman keras yang diamankan di atas 5 persen. Sehingga telah melanggar atas izin yang dimiliki oleh salah satu tempat karaoke tersebut.

“Tempat karaoke itu punya izin SKPLA, tapi minuman keras yang dijual kadar alkoholnya ada yang di atas 5 persen, karena izin yang dimiliki kadar alkoholnya hanya di bawah 5 persen. Jadi kita tetap amankan 77 botol miras yang di atas 5 persen kadar alkoholnya,” tutur dia.

Pada operasi pekat kali ini, sempat terjadi adu mulut antara petugas dengan salah satu wanita yang diamankan karena berusaha melawan petugas saat diamankan.(yog)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.