OJK Cirebon Lanjutkan Vaksinasi Covid-19

oleh -7 views
SINERGI. OJK Cirebon bersama Forkopimda Kota Cirebon melaksanakan vaksinasi dosis kedua sebanyak 4.900 dosis, yang dipusatkan di Hotel Prima Kota Cirebon, Kamis (9/9).
SINERGI. OJK Cirebon bersama Forkopimda Kota Cirebon melaksanakan vaksinasi dosis kedua sebanyak 4.900 dosis, yang dipusatkan di Hotel Prima Kota Cirebon, Kamis (9/9).

RAKYATCIREBON.ID РKantor Otoritas Jasa Keuangan Cirebon melanjutkan program vaksinasi Covid-19. Selama seminggu ini, Selasa-Sabtu (7-11/9) OJK Cirebon bekerja sama dengan stakeholder terkait melaksanakan tiga kegiatan vaksinasi. Yakni di SMK Ulil Albab Cirebon, Balai Desa Panongan Cirebon, dan Hotel Prima Kota Cirebon dengan total vaksin sebanyak 4.900 dosis.

Kepala OJK Cirebon, Mohammad Fredly Nasution mengatakan, dosis terbanyak diberikan pada penyelenggaraan di Hotel Prima Kota Cirebon pada 9-11 September 2021 yaitu sebanyak 2.800 dosis.

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi pegawai Industri Jasa Keuangan dan Industri Jasa Pembayaran, serta masyarakat Umum Ciayumajakuning yang telah dilaksanakan pada tanggal 5-8 Agustus 2021 yang lalu.

“Kali ini, OJK Cirebon, Forum Komunikasi Industri Jasa keuangan (FKIJK) Cirebon bersama Bank Indonesia (BI) Cirebon dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Cirebon kembali berkolaborasi mengadakan kegiatan vaksinasi dosis dua kepada sasaran peserta vaksin tersebut di atas dengan melibatkan Dinas Kesehatan Kota Cirebon yang mengirimkan 100 tenaga kesehatan,” ujarnya, kemarin.

Sebagai wujud dukungan OJK dan BI dalam rangkaian pelaksanaan Gebyar Vaksinasi, OJK mengundang Walikota Cirebon dan Forkopimda Cirebon yaitu Ketua DPRD Kota Cirebon, Kapolres Cirebon Kota, Ketua Pengadilan Negeri  Kota Cirebon, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Cirebon dan Dandim 0614 Kota Cirebon untuk melakukan peninjauan pada kegiatan vaksinasi di Hotel Prima tersebut.

OJK bersama Anggota Komisi XI DPR RI H Satori SPdI MM, Himpunan Bank Negara (HIMBARA), Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Palang Merah Indonesia (PMI) pada awal bulan September ini telah melaksanakan dua  kali kegiatan vaksinasi kepada pelajar dan masyarakat umum.

Kegiatan pertama yaitu vaksinasi kepada 1.600 siswa SMK Ulil Albab Kabupaten Cirebon yang telah dilaksanakan pada  Selasa (7/9) disertai kegiatan edukasi kepada pelajar dalam rangka meningkatkan indeks literasi keuangan para siswa. 

Kegiatan kedua yaitu kegiatan vaksinasi dilakukan di Kantor Desa Panongan Kabupaten Cirebon dengan sasaran sebanyak 500 masyarakat Desa Panongan yang telah  dilaksanakan pada tanggal 8 September 2021.

Pada kesempatan tersebut, Anggota Komisi XI DPR RI H Satori SPdI MM menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan dukungan OJK melalui program OJK Peduli vaksin yang dilaksanakan bersama dengan Bank Himbara yaitu Bank Mandiri, BNI, BRI, BTN dan PMI Kabupaten Cirebon.

Selanjutnya, terdapat kuota vaksin  sekitar kurang lebih 13.000 dosis vaksin yang merupakan gabungan dari OJK, Bank BJB dan Bank Himbara yang diharapkan dapat segera diberikan kepada masyarakat di daerah Cirebon karena saat ini antusiasme masyarakat dari berbagai daerah terhadap vaksin  sangat tinggi. 

Menurut Fredly masih akan ada rangkaian kegiatan vaksinasi berikutnya yang melibatkan OJK dan Industri Jasa Keuangan yang ditujukan kepada masyarakat di wilayah Ciayumajakuning, di antaranya direncanakan pada minggu ke-3 September di Kabupaten Cirebon sebanyak 2.000 dosis bekerja sama dengan Anggota Komisi XI DPR RI H Satori SPdI MM, PMI, dan Bank Mandiri.  

“Industri Jasa Keuangan dipilih sebagai salah satu sentra vaksinasi Covid-19 karena memiliki jaringan dan cakupan wilayah yang luas serta jumlah nasabah yang besar sehingga dapat mempercepat proses vaksinasi kepada masyarakat,” katanya.

Kecepatan dan keberhasilan dari vaksinasi Covid-19 akan sangat menentukan upaya pemulihan ekonomi nasional khususnya di Wilayah 3 Cirebon, karena setelah terbentuk kekebalan komunitas maka perekonomian masyarakat akan kembali bergerak sejalan  dengan terbukanya mobilitas masyarakat. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.