Objek Wisata Majalengka Mulai Bangkit

oleh -3 views
MULAI RAMAI. Pengunjung dari berbagai daerah mulai memadati lokasi-lokasi objek wisata di Kabupaten Majalengka.

RAKYATCIREBON.ID – Pasca pemberlakuan PPKM level 2 yang dibarengi dengan sejumlah kelonggaran, membuat lokasi wisata di Kabupaten Majalengka kembali menggeliat. Hal itu bisa dilihat dengan banyaknya kunjungan ke objek wisata Majalengka.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka meminta agar masyarakat tetap waspada dengan ancaman Covid-19 yang masih belum surut. Oleh karena itu, penerapan protokol kesehatan, seperti penggunaan masker, jaga jarak dan lainnya harus diperhatikan. Baik oleh pengunjung maupun pengelola wisata.

“Protokol kesehatan tetap harus menjadi hal yang perlu diperhatikan para pengelola dan pengunjung wisata. Masyarakat jangan sampai lengah. Apalagi kondisi pandemi Covid-19 belum berakhir,” pesanya.

Hal senada diungkapkan Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana. Dia meminta agar para pengelola wisata dan masyarakat, bisa arif dalam menyikapi kebijakan pemerintah yang memberikan kelonggaran-kelonggaran tersebut.

Jangan sampai kebijakan itu disalahgunakan, apalagi sampai melanggar protokol kesehatan. Sebab jika ada pengelola yang melanggar prokes, pihaknya tidak segan-segan mengeluarkan sanksi termasuk melakukan penutupan kembali.

“Kebijakan pemerintah ini harus dimaknai dengan kesadaran penuh oleh semua pihak. Baik masyarakat, pengelola wisata serta kegiatan lainnya, untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Sebagai salah satu upaya menekan penularan corona di Majalengka,” pintanya.

Dari pantauan Rakyat Cirebon, Minggu (26/9), sejumlah lokasi wisata tampak mulai diserbu pengunjung. Baik pengunjung lokal maupun dari luar daerah. Namun sayangnya, masih ada lokasi wisata yang tidak menyediakan bilik steril maupun pemeriksaan suhu tubuh kepada pengunjung. (pai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.