Nyaris Tak Ada yang Membela, Affiati Tinggalkan Rumah Dinas Ketua DPRD

oleh -17 views
RUMAH DINAS. Affiati SPd dikabarkan sudah tidak menempati rumah dinas (rumdin) ketua DPRD Kota Cirebon di Jalan KS Tubun Pamitran sejak beberapa hari lalu. Tampak rumdin tersebut sepi. FOTO: NURUL FAJRI/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Affiati SPd kini seakan hanya seorang diri menghadapi perintah pergantian ketua DPRD sebagaimana diinstruksikan DPP Partai Gerindra. Kabarnya, nyaris tidak ada yang membela, bahkan berempati kepada Affiati dari DPC Partai Gerindra Kota Cirebon.

Padahal Affiati sudah merealisasikan komitmennya untuk bagi-bagi motor bagi PAC Partai Gerindra se-Kota Cirebon. Sedangkan pembangunan kantor DPC Partai Gerindra, tengah disiapkan lahan dan lokasi yang representatif.

Tidak hanya itu, Affiati juga dikabarkan sudah meninggalkan rumah dinas (rumdin) ketua DPRD Kota Cirebon di Jalan KS Tubun Pamitran, sejak beberapa hari lalu. Kini, Affiati kembali ke rumah pribadinya di kawasan Sekarkemuning. Ada rumor yang berkembang, elit di DPC Partai Gerindra yang meminta Affiati hengkang dari rumdinnya.

Sayangnya, Affiati belum menjawab pertanyaan terkait hal tersebut dari Rakyat Cirebon, tadi malam. Dia hanya menyampaikan, bahwa surat permohonan waktu selama sebulan terhitung dari 10 September lalu kepada pimpinan DPRD sudah dilayangkan. “Sudah,” singkatnya via WhatsApp.

Di sisi lain, DPC Partai Gerindra memaklumi dan menghargai kehati-hatian dari pimpinan DPRD Kota Cirebon dalam menjalankan proses pergantian ketua DPRD dari Affiati ke Ruri Tri Lesmana. Begitu juga keperluan verifikasi keabsahan SK DPP Partai Gerindra terkait pergantian ketua DPRD.

Kendati SK DPP Partai Gerindra yang asli sudah diserahkan pula oleh DPC Partai Gerindra kepada sekretariat DPRD. “Saya menghargai mekanisme kinerja daripada pimpinan DPRD. Termasuk mereka ingin menanyakan kepada DPD dan seterusnya berkaitan keabsahan SK,” ungkap Ketua DPC Partai Gerindra, H Eman Sulaiman.

Eman juga sampai saat ini belum tahu apa pertimbangan DPP Partai Gerindra mengganti Affiati dengan Ruri pada jabatan ketua DPRD. Pasalnya, komitmen Affiati ketika awal menjadi ketua dewan sudah dilaksanakan sebagian. Namun Eman enggan berkomentar lebih jauh, karena hal itu menjadi kewenangan DPP Partai Gerindra.

“Kalau komitmen itu sudah dilaksanakan. Walaupun bertahap, karena uangnya kan cukup besar. Penilaian saya ya wajar lah. Tapi kalau DPP menilai lain ya mungkin itu jadi persoalan,” kata mantan anggota DPRD Kota Cirebon periode 2009-2014 itu.

Disebutkan Eman, komitmen Affiati untuk menyediakan kendaraan operasional berupa motor bagi PAC, sudah direalisasikan. “Komitmen memberikan motor buat operasional PAC-PAC sudah direalisasikan bu Affiati. Kalau sekretariat partai, sedang mencari lahan yang representatif,” katanya. (jri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.