Nur Indah Agustriana, Gadis Paskibra

oleh -7 views

PENGUSAHA muda dari Kabupaten Kuningan, Nur Indah Agustriana ternyata sempat menjadi Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka). Iya, Indah masih terkenang masa itu. Bahkan istimewanya, Indah Paskibra di tingkat Kabupaten Kuningan, pada Tahun 2014. Saat itu Indah adalah utusan dari sekolahnya, yakni SMAN 1 Mandirancan, Kabupaten Kuningan.

“Tiap lihat foto dan kostum Paskibra di rumah, saya ingat momen jadi Paskibra. Saya senang dan bangga jadi Paskibra,” ujar mojang cantik yang sekarang kuliah di Universitas Gunung Jati (UGJ), Kota Cirebon ini.

Indah terkesan akan disiplin Paskibra. Bagi Indah, disiplin sepanjang proses kegiatan Paskibra membuatnya mengerti bahwa disiplin pun perlu ia terapkan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Indah percaya, disiplin merupakan syarat agar dirinya bahagia dan sukses.

“Saya pengen disiplin, misalnya selalu bersikap tepat waktu,” tutur cewek yang suka makan dan ingin menambah berat badan supaya ideal ini.

Sebagai Paskibra, Indah merasa spesial tatkala tampil dalam upacara HUT kemerdekaan dan dilihat orang tuanya. Indah tak pernah merasa malu di depan orang tuanya. Justru orang tua adalah cinta, kebanggaan, serta penyemangat untuk Indah.

“Waktu selesai upacara, banyak orang tuh, riuh banget. Ibu saya sampai pangling, hampir nggak ngenalin saya, karena saya di-make up, lagian kulit saya hitam dan wajah belang-belang sebab kepanasan selama latihan,” kata wanita yang mau menulis buku quotes motivasi dan sharing dari pengalamannya berbisnis ini. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.