Novi Widiarti, Bersaing Rebut Ketua PAN

oleh -28 views

RAKYATCIREBON.ID– Kontestasi pemilihan ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon, mulai panas. Salah satu kandidat yang sudah siap bersaing adalah Novi Widiarti. Ia pun mulai unjuk kebolehan. Politisi yang juga ketua Perempuan Partai Amanat Nasional (PUAN) itu mengaku siap bekerja dan bersaing dengan kandidat lain.

“Pertama saya ingin mengucapkan selamat atas terselenggaranya musda PAN. Kedua, terima kasih kepada Ketua Umum PAN, Bapak Zulkifli Hasan yang memberi amanat dan kepercayaan kepada saya menjadi kader yang masuk dalam tim formatur,” ujarnya, Senin (18/1).

Novi mengaku sudah menjalankan apa yang diperintahkan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Sejak awal proses musda, nama-nama calon pengurus DPD di tingkat kabupaten dan DPC untuk tingkat kecamatan sudah diserahkannya.

“Pesan ketua umum, tim formatur yang berisi empat orang diminta bekerja sama dan melakukan konsolidasi internal. Meski kita berkompetisi, tapi tetap mengedepankan kebersamaan dan musyawarah mufakat,” kata Novi.

Perempuan yang saat pemilu legislatif lalu maju di daerah pemilihan (dapil) IV itu mengajak rekan-rekannya di tim formatur, untuk bersama membangun PAN lebih besar. Makin maju. Sehingga, dapat berkompetisi secara maksimal pada pemilu mendatang.

“Saya wajib patuh dan hormat pada keputusan ketua umum. Saya siap membawa PAN menjadi partai lebih besar, bisa menempatkan wakilnya di DPRD Kabupaten Cirebon,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan meminta kader-kadernya untuk tidak bertarung di internal partai. Harus merapatkan barisan untuk menghadapi pemilu ke depan.

“Musyawarah daerah (musda) bukan untuk bertarung sesama kader di internal PAN. Selesaikan persoalan di daerah dengan musyawarah mufakat. Saya juga tidak mau ada intrik. Siapa yang bikin masalah, saya keluarkan dari PAN,” tegasnya.

Bang Zul sapaan akrabnya, memang tidak menunjuk secara tegas siapa yang berhak memimpin PAN ke depan. Keputusannya, diulur. Dikembalikan kepada empat kadernya yang masuk menjadi tim formatur.

“Siapa yang terbaik dan paling banyak membawa calon pengurus maupun calon anggota legislatif untuk pemilu legislatif ke depan. Nanti saya pilih sebagai ketua DPD. Saya beri waktu 3 minggu,” pungkasnya. (zen)

FOTO: ZEZEN ZAENUDIN ALI/RAKYAT CIREBON

Kandidat Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon, Novi Widiarti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *