Mutasi Pejabat Pemkab Kuningan Tinggal Tunggu “Sentuhan Akhir” Bupati

oleh -113 views

RAKYATCIREBON.ID – Rencana mutasi ratusan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan, masih menunggu instruksi Bupati. Daftar pejabat yang masuk gerbong mutasi atau pergeseran sudah disusun.

“Untuk izin ataupun persyaratan semuanya sudah clear, untuk kepastiannya menunggu keputusan dari pimpinan,” kata Sekretaris Daerah Dr Dian Rachmat Yanuar kemarin ketika ditemui di pendopo.

Menurut Sekda, total pejabat yang akan dimutasi dan rotasi sekitar 200 orang, baik itu yang mengganti yang pensiun, ada yang digeser sesuai kebutuhan, ada yang promosi untuk mengisi kekosongan.

“Pokoknya semua persyaratan administratif sudah, tinggal sentuhan akhir dari pimpinan,” ucap Sekda.

Terkait dengan pengangkatan THL, kata Sekda, pertahun rata-rata yang pensiun diatas 400 PNS, sedangkan pelayanan harus tetap berjalan, sistem juga harus tetap berjalan, kalau PNS pensiun dan sedangkan belum ada perekrutan CPNS salah satunya adalah pengangkatan THL.

“Kita tidak ingin pelayanan kepada masyarakat terganggu, selain itu THL setiap tahun kita evaluasi, kalau misalnya tidak memiliki attitude yang baik atau kebutuhan formasi sudah terpenuhi, tidak menutup kemungkinan THL tidak diperpanjang,” jelas Sekda.

SK THL sendiri lanjut Sekda, untuk SK Bupati rata-rata yang memang sudah diatas 4 tahun, sednagkan yang baru oleh Sekda. “Jumlah THL saat ini sekitar enam ribuan,” pungkasnya.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.