Mutasi Direncanakan Setelah Lebaran

oleh -23 views
MULAI PERSIAPAN. Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama/Eselon II B Kabupaten Cirebon sebekum pelaksanaan mutasi.
MULAI PERSIAPAN. Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama/Eselon II B Kabupaten Cirebon sebekum pelaksanaan mutasi.

RAKYATCIREBON.ID – Rencananya, pelaksanaan mutasi dan rotasi jabatan bagi eselon II dilaksanakan setelah hari raya idul Fitri. Makanya, berbagai persiapan mulai dilakukan.

Kemarin Rabu (28/4) sebanyak 26 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) mengikuti uji kompetensi atau assesment. Kabid Mutasi dan Kepangkatan BKPSDM Kabupaten Cirebon, Ade Nugroho Yuliarno SSTP mengatakan, seluruh eselon II yang mengikuti assessment tidak termasuk bagi mereka yang akan pensiun di tahun ini.

“Ada dua pejabat eselon II yang tidak ikut assesment. Mereka adalah, Kadis Kominfo Harry Safari dan Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, dr Hj R Triyani Judawinata,” ujar Ade, kemarin.

Dari 26 eselon II, sambung Ade, dalam pelaksanaan uji kompetensi di bagi menjadi 5 kelompok. Masing-masing kelompok lima orang. Ada juga yang enam. Cuma satu. Karena jumlah peserta ada 26 orang.

Adapun syarat mengikuti uji kompetensi ini,  minimal sudah menduduki jabatan di eselon II selama satu tahun. Pada kegiatan uji kompetensi ini dipastikan seluruh eselon II mengikuti kegiatan tersebut.

“Kalau yang belum setahun menjabat sebagai di eselon II tidak diikut sertakan,” imbuhnya.

Ia juga mengungkapkan, pada pelaksanaan uji kompetensi ini pihaknya melibatkan 10 orang tim asesor yang akan menilai secara langsung hasil uji kompetensi yang diikuti oleh 26 orang jabatan eselon II.

“Dalam uji kompetensi ini akan di gali kemampuan masing-masing peserta melalui LGD (Leadership Group Discusion),”  tandasnya.

Ade menambahkan, dari hasil uji kompetensi ini ditargetkan diketahui hasilnya pada Sabtu mendatang. “Kita targetkan hari Sabtu udah keluar hasilnya dari pelaksanaan ini,” pungkasnya. (zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.