Musrenbangdes Losari Kidul Prioritaskan Lagi Program yang Belum Terealisasi

oleh -22 views
SUSUN LAGI. Acara Musrenbangdes tahun 2021 di Losari Kidul, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon.

RAKYATCIREBON.ID – Pemerintah Desa Losari Kidul, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon Musrenbangdes tahun 2021, di  balai desa setempat, Selasa (26/10).  Kegiatan rutin tersebut untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-Desa) Tahun 2022.

Kuwu Losari Kidul, Gofar Ismail mengatakan, musyawarah tetap  mengikuti protokol kesehatan. Kegiatan tersebut juga untuk mencermati pagu indikatif desa, dan penyelarasan program atau kegiatan yang masuk desa, serta pencermatan ulang dokumen RPJM-Desa oleh tim penyusun.

Musrenbangdes dihadiri oleh pemdes, BPD, pengurus lembaga kemasyarakatan desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, unsur perempuan dan juga stakeholder terkait.

Sementara Camat Losari, H Muklas SOs MSi, mengatakan, musrembangdes untuk menyusun kembali program prioritas di tahun 2022, termasuk program yang tahun 2021 tidak terealisasi karena adanya kebijakan refocusing.

Menurut Mukhlas amanat dari pemerintah bahwa pembangunan yang direncanakan dan dilaksanakan bukan masalah pembangunan fisik, tetapi juga harus meliputi masalah pemberdayaan masyarakat.

Dimana sektor ini menjadi sangat krusial untuk diperhatikan dan diprioritaskan agar masyarakat sedikit demi sedikit, setahap demi setahap mampu memberdayakan dirinya sendiri untuk memenuhi kebutuhan primer (dasar) dan kebutuhan sekunder.

“Sehingga diharapkan tingkat kesejahteraan masyarakat akan semakin naik. Semoga dengan dilaksanakannya musrenbang desa, pembangunan desa akan semakin terarah serta tepat sasaran demi terwujudnya desa maju,” kata  Mukhlas.(her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.