Mundur dari Bank agar Lebih Dekat dengan Keluarga

oleh -3 views
BISNIS KOI. Dadan Budi Kusuma (33) memilih meninggalkan pekerjaannya sebagai penagih utang di bank agar bisa lebih dekat dengan keluarga. FOTO: HASANUDIN/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID-Memilih resign atau berhenti dari pekerjaan memang butuh pertimbangan dan keputusan yang sangat matang.

Terlebih di masa sulit ekonomi seperti saat ini, setiap orang berusaha keras mempertahankan pekerjaannya demi mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Berbeda dengan Dadan Budi Kusuma (33), pria asal Desa Jatimulya, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka memilih meninggalkan pekerjaannya agar bisa lebih dekat dengan keluarga.

Dadan mengambil keputusan nekat tersebut dikarenakan lantaran lebih banyak menghabiskan waktu dengan pekerjaan dibandingkan dengan keluarganya.

Dadan yang sebelumnya menjadi pegawai salah satu bank swasta di Majalengka, saat ini memilih fokus bisnis jualan ikan koi di rumahnya.

“Dulu kan saya kerja (di bank, red) di lapangan. Paling sering banget tuh pulang malem, jadi jarang ketemu sama istri sama anak. Dan, itu tuh cuma malem doang ada waktunya,” kata mantan pegawai Bank bagian penagihan, pembinaan dan pengawasan kredit itu, Senin (25/10).

Selain itu, merintis bisnis tersebut, jelas Dadan, hobi dijadikan alasan dirinya untuk memilih usaha yang dijalankan saat ini.

“Pengen ada tantangan baru juga dalam aktivitas sehari-hari saya. Jadi saya putuskan memilih membuka usaha. Nah, semenjak itu saya terus berpikir bagaimana suatu hobi bisa menghasilkan nilai yang lebih, makanya saya pilih buka usaha jualan koi,” jelasnya.

Walaupun baru berjalan sekitar 5 bulan, kata Dadan, penjualan pada usahanya itu kini berhasil menembus pasar sampai keluar daerah.

“Alhamdulillah tak hanya di Majalengka. Seperti di Kabupaten Subang dan Sumedang, juga kami punya pelanggan,” tuturnya.

Disinggung dengan penghasilan dirinya yang sebelumnya, kata dia, jika dibandingkan dirinya tampak lebih puas dengan penghasilannya saat ini.

“Kalau dibandingkan hasil (pendapatan bersih) pekerjaan dulu dan usaha sekarang ya lumayan lah, mendingan usaha sekarang. Sebulan ada lah (minimal) nyampe Rp4 juta,” ujarnya.(hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.