Mulai Sabtu Besok, Tidak Ada Lagi Aturan Ganjil-Genap

oleh -394 views
BERAKHIR. Penyekatan lalu lintas kendaraan melalui sistem Ganjil-Genap di hari terakhir, Jumat (3/8).

RAKYATCIREBON.ID – Setelah mulai diberlakukan pertengahan Agustus lalu, rekayasa lalu lintas dengan menerapkan sistem Ganjil-Genap akan diberhentikan mulai 4 September besok. Hal tersebut sebagaimana disampaikan Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan setelah melakukan pertemuan bersama Kepala Daerah dengan Forkopimda, Jumat (03/09).

“Sesuai arahan Walikota, dan berdasarkan hasil evaluasi, mulai besok, tanggal 4 September, untuk Ganjil-Genap di Kota Cirebon kita istirahatkan,” ungkap Imron.

Keputusan tersebut, lanjut Imron, diambil dengan mempertimbangkan beberapa hal, diantaranya perkembangan kasus Covid-19 di Kota Cirebon, yang saat ini sudah berhasil turun level ke level 3.

Ditambah lagi, berdasarkan perhitungan Dinas Perhubungan, tujuan pemberlakukan sistem Ganjil-Genap untuk menekan mobilitas sudah bisa dikatakan berhasil.

“Semua pasukan kembali ke markas, sambil melihat perkembangan kedepan. Kita berharap semoga covid tidak naik lagi, tapi jika diperlukan, kita akan terapkan lagi, kita buka keran masuk ke Kota Cirebon, dengan tetap prokes tetap,” kata Imron. (sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.