Sandi-Acep Sepakat Bikin Wisata Baru di Kuningan

oleh -8 views
AUDIENSI. Bupati Kabupaten Kuningan H Acep Purnama SH MH melakukan audiensi dengan Menteri H Sandiaga Salahudin Uno, Rabu (17/2) di Kantor Kementerian Pariwasata dan ekonomi Kreatif.
AUDIENSI. Bupati Kabupaten Kuningan H Acep Purnama SH MH melakukan audiensi dengan Menteri H Sandiaga Salahudin Uno, Rabu (17/2) di Kantor Kementerian Pariwasata dan ekonomi Kreatif.

RAKYATCIREBON.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif H Sandiaga Salahudin Uno, sangat paham seluk beluk wisata di Kabupaten Kuningan.

Hal itu terungkap saat Bupati Kabupaten Kuningan H Acep Purnama SH MH audiensi dengannya, Rabu (17/2) di Kantor Kementerian Pariwasata dan Ekonomi Kreatif.

Jika ditanya objek wisata apa saja yang ada di Kuningan? Mayoritas akan menjawab Waduk Darma, Palutungan dan Linggarjati.

Namun, Bupati Kuningan, H Acep Purnama dan Menparekraf H Sandiaga Uno sepakat untuk membangun wisata lain di Kuningan.

Berada di kaki gunung Ciremai, Kabupaten Kuningan memiliki geografis yang menunjang pemanfaatan keindahan alam sebagai daya tarik wisata.

Terbukti kunjungan wisatawan ke Kuningan mencapai 4,7 juta jiwa dan berkurang hampir setengahnya di era pandemi.

Hal tersebut membuktikan Kuningan masih menjadi alternatif tujuan masyarakat untuk berlibur.

Acep juga menyampaikan zona prioritas pembanguan daerah wisata di Kuningan, yang disebut Daerah Wisata Unggul dan Terpadu.

“Untuk itu harus ada sinergisitas antara Desa, Pemerintah Daerah, Provinsi hingga Pusat, untuk pengembangan hingga ekspos tempat wisata,” ungkap Acep.

Menteri yang juga pengusaha sukses ini langsung menyatakan akan membantu beberapa wisata di Kuningan termasuk pengembangan ekonomi kreatif di Kuningan.

“Saya dulu sering ke Kuningan, dan mengunjungi kawasan wisata di Kuningan sambil lari atau bersepeda. Ada Paniis, Palutungan Cisantana, Waduk Darma, Linggarjati dan Cibuntu yang menjadi wisata internasional. Insya Allah saya bantu, bahkan jika Kuningan memerlukan investor untuk pengembangan daerah lain, saya bisa rekomendasikan,” tutur Sandi.

Selain itu pria yang gemar berolahraga itu juga berjanji untuk hadir ke Kota Kuda, untuk kunjungan kerjanya sebagai menteri. Bahkan akan ikut memeriahkan Event Tour de Linggarjati yang selalu diselenggarakan oleh Pemkab Kuningan. (ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *