Membanggakan, Bara Boxing Sabet 5 Juara di Level Jabar

oleh -80 views
DIDUKUNG WALIKOTA: Para atlet, pelatih dan manajer sasana Bara Boxing Club saat akan bertolak ke Bandung untuk mengikuti pertandingan tingkat Jawa Barat, terlebih dahulu meminta restu Walikota Cirebon, Nashrudin Azis. FOTO: IST/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Prestasi membanggakan ditorehkan sasana Bara Boxing Club pada pertandingan antarsasana se-Jawa Barat yang digelar pada 18 September lalu di Bandung. Sasana asal Kota Cirebon itu menyabet juara I di lima kelas pertandingan tinju yang diikuti.

Kelima atlet tinju yang meraih juara I yakni Arya Rangga pada kelas Junior 48 kg, Pijar Sulaiman Ginting pada kelas Junior 54 kg, Muhamad Refi Aprillio pada kelas Junior 26 kg, Edwin Dedrick Sugianto pada kelas Junior 41 kg, dan Wahyu Bagas Januar pada kelas Senior 64 kg.

Manajer Bara Boxing Club, Subagja mengaku bangga atas capaian yang diraih para atlet muda binaannya dalam ajang yang digelar Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Bandung tersebut. Pihaknya memang hanya mengikuti lima kelas pertandingan dari keseluruhan kelas yang dipertandingkan.

“Alhamdulillah, kita sangat bersyukur atas capaian ini. Atlet-atlet muda Bara Boxing ternyata mampu berprestasi dan sangat membanggakan. Kita ikut di lima kelas dan semuanya juara I,” ungkap Subagja seraya menunjukkan piagam penghargaan yang diraih, Minggu (26/9).

Subagja menyebutkan, Bara Boxing Club sebagai salah satu sasana yang ada di Kota Cirebon, berupaya untuk dapat berkontribusi dalam kemajuan olahraga di Kota Udang. Menurutnya, kegigihan para atlet, pelatih dan manajemen Bara Boxing Club membuat sasana tersebut menjadi ajang pembinaan atlet tinju.

“Dalam mengikuti event kejuaraan atau pertandingan pun kita bukan semata-mata mengejar juara. Tapi menambah pengalaman juga sangat penting, agar atlet-atlet kita dapat terus mengasah mental juara,” tuturnya.

Oleh karena itu, Subagja juga mengingatkan kepada seluruh atlet maupun pelatih di sasana Bara Boxing Club untuk tidak terlena dengan prestasi yang sudah didapat di Bandung. Ia menilai, Bara Boxing Club harus terus menunjukkan semangat juang dalam berlatih. Sehingga ke depan bisa meningkatkan lagi prestasinya.

“Prestasi yang sudah didapat kemarin adalah motivasi bagi kita semua untuk terus meningkatkan kemampuan melalui latihan sungguh-sungguh. Sehingga ke depan, bisa terus berkembang dan berprestasi di tingkat yang lebih tinggi lagi,” terangnya.

Hal senada disampaikan Arya Rangga, salah satu atlet di Bara Boxing Club yang sukses menyabet juara I pada kelas Junior 48 kg. Arya bersyukur karena latihan yang dilakukannya secara rutin dan sungguh-sungguh, membuahkan hasil. “Ini berkat dukungan pelatih, manajer, Pak Walikota, semua yang ada di Bara Boxing Club dan masyarakat Kota Cirebon,” kata Arya.

Arya menegaskan, bersama seluruh atlet di Bara Boxing Club, akan terus menjaga ritme latihan. Sehingga dapat meningkatkan kemampuan dalam bermain tinju. Ia juga ingin berprestasi di level yang lebih tinggi. “Mudah-mudahan ke depan bisa terus berprestasi dan membanggakan Kota Cirebon,” katanya.

Seperti diketahui, sasana Bara Boxing Club berbasis di Kesunean Tengah, Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Lemahwungkuk. Sasana itu didirikan selain untuk ajang olahraga, juga sebagai kampanye perlawanan terhadap bahaya peredaran obat-obatan terlarang yang merusak generasi muda. Adapun petinju legendaries Cirebon, Boy Tanto berperan sebagai pelatih di sasana tersebut. (jri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.