Maulid Nabi, Rekatkan Paguyuban GBP dengan Bergotong Royong

oleh -20 views
KHIDMAT. Paguyuban Graha Bahari Permai (GBP) memperingati maulid Nabi Muhammad SAW.
KHIDMAT. Paguyuban Graha Bahari Permai (GBP) memperingati maulid Nabi Muhammad SAW.

RAKYATCIREBON.ID – Paguyuban Graha Bahari Permai (GBP) secara bergotong-royong menggelar muludan atau memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, belum lama ini.

Kegiatan diisi dengan selawatan dan marhabanan bersama di Masjid Khalidjah Perumahan GBP, di Desa Karangwangi Dusun III RT 03 RwW 05 Kecamatan Karangwareng Kabupaten Cirebon.

Acara yang dihadiri seluruh warga GBP ini dimeriahkan dengan penampilan grup hadrah Assubban dari Desa Karangwareng. Adapun anggaran kegiatan, hasil swadaya sesama warga. Bahkan, warga juga membuat dapur umum dan masak bersama untuk dihidangkan dalam acara.

“Sengaja kita masak bareng, kita bergotong-royong, biar ibu-ibu makin kompak, ” ujar salah seorang warga setempat, Linda.

Ketua Paguyuban GBP, Zaenal Abidin menjelaskan, kegiatan muludan tersebut utamanya adalah untuk menunjukkan rasa syukur atas nikmat Allah SWT yaitu nikmat Iman dan Islam yang dibawakan risalahnya oleh Nabi Muhammad SAW.

“Acara diawali dengan pembacaan Tahlil dan doa untuk sesepuh dan kerabat yang sudah mendahului,” kata Zaenal.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kata dia, bentuk cinta umat kepada Nabinya dengan membacakan selawat dan biografi sang Pencerah melalui kitab Al Barjanzi atau marhabanan.

“Momentum ini sebagai sarana menguatkan persaudaraan sesama muslim khusunya warga perumahan Graha Bahari Permai agar semakin guyub,” kata Zaenal.

Sementara itu, Ustadz Abbas dalam tausiyahnya di acara tersebut menyampaikan, kegiatan muludan ini harus diluruskan dengan niat yang baik agar bernilai ibadah. “Segala sesuatu harus diniatkan dengan utuh, seperti malam ini Maulidan diniatkan untuk bersyukur kepada Allah, menghormati kelahiran nabi dan menguatkan tali silaturahim, agar bernilai ibadah,” katanya. (zen/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.