Masih Pandemi, Srikandi Demokrat Bagikan Bingkisan

oleh -11 views
DIBAGIKAN. Anggota DPR RI, HE Herman Khaeron didampingi Srikandi Partai Demokrat menyerahkan bingkisan sembako kepada warga, kemarin.
DIBAGIKAN. Anggota DPR RI, HE Herman Khaeron didampingi Srikandi Partai Demokrat menyerahkan bingkisan sembako kepada warga, kemarin.

RAKYATCIREBON.ID – Kondisi pandemi Covid-19 yang sudah lebih dari setahun melanda, membuat semua sektor masyarakat terimbas. Bahkan, tak jarang masyarakat terpaksa harus kehilangan mata pencaharian karena tekanan ekonomi selama masa tersebut.

Bukan hanya itu saja, kondisi pandemi juga memaksa pemerintah mengeluarkan kebijakan larangan mudik bagi masyarakat. Dengan harapan, mata rantai penyebaran virus bisa diamputasi secara cepat.

Melihat hal tersebut, Anggota DPR RI, HE Herman Khaeron bersama Srikandi Partai Demokrat berinisitif untuk membagikan bingkisan jelang lebaran 1442 H. Bertempat di kediamannya, Herman Khaeron mengundang warga sekitar untuk menerima paket berupa bahan pokok.

Dihadapan warga, dirinya mengaku kegiatan ini merupakan inisiatif dirinya yang didukung oleh gerakan DPP Partai Demokrat serta Srikandi PD. “Sudah lama juga saya tidak menyapa warga disekitar sini karena kesibukan saya. Semoga bingkisan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Hero, sapaan akrabnya.

Dijelaskan Hero, masa pandemi ini sudah memukul seluruh sektor kehidupan. Oleh sebab itu, dirinya berharap pandemic ini segera bisa berlalu.

“Saya tak lupa mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan anjuran pemerintah untuk tidak mudik. Semoga masyarakat disini sehat selalu dan bisa diberikan kekuatan dalam menghadapi pandemi,” tambahnya.

Ditempat yang sama, dr Hj Ratnawati yang merupakan perwakilan Srikandi DPP Demokrat mengungkapkan, kondisi di Kabupaten Cirebon masih relatif aman jika dibandingkan dengan kota di sekitar Jakarta. Namun, wanita yang juga merupakan istri dari HE Herman Khaeron ini berpesan kepada masyarakat untuk tidak lalai.

“Saya sangat paham kondisi ini tidak mengenakkan. Tetapi, jika dibandingkan dengan Bekasi, saya kira di Cirebon ini relative lebih bebas. Semua sekarang dilakukan serba daring termasuk sekolah juga yang masih secara online. Sesuai pesan dari DPP, mari kita terus mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas,” terangnya.

Selain memberikan bingkisan jelang lebaran, dalam kesempatan ini juga Ratnawati membawa misi Partai Demokrat untuk membantu masyarakat. Rencananya, akan dilakukan pemasangan jaringan internet yang bisa dimanfaatkan oleh warga khusunya anak sekolah.

“Nanti tim sudah saya minta untuk melihat dimana titik yang memungkinkan. Semoga saja, dengan pemasangan jaringan internet ini, warga yang memiliki anak sekolah tidak merasa berat lagi,” tuturnya.

Diakhir, Ratnawati meminta kepada warga untuk bisa memberikan masukan terhadap situasi yang ada. “Silahkan utarakan kepada wakil rakyat yang kita miliki di daerah. Selama kita bisa bantu, maka kita akan bantu,” tutupnya.(yog)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.