Masa Tenang, Sejumlah Atribut Kampanye Pilkades Masih Terpasang

oleh -40 views
DITERTIBKAN. Sub Panitia dibantu Panitia Sebelas menertibkan atribut kampanye maupun alat peraga kampanye (APK) milik calon Kepala Desa di masa tenang. FOTO: PAI SUPARDI/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Sub Panitia dibantu Panitia Sebelas menurunkan paksa sejumlah atribut kampanye maupun alat peraga kampanye (APK) milik calon Kepala Desa di masa tenang.

Ketua Sub Panitia Kecamatan, Asep Badiuzzaman mengatakan, pencopotan paksa atribut kampanye sudah sesuai aturan. Dimana pihaknya sudah memberikan deadline kepada tim sukses masing-masing untuk menertibkanya hingga pukul 24.00 WIB.

Namun, kata dia, hingga 19 Mei 2021 pihaknya masih melihat banyak atribut kampanye yang masih terpasang. Sehingga pria yang juga Camat Sindangwangi itu terpaksa melakukan penertiban.

“Kami sebenarnya sudah memberikan kesempatan dari 16 Mei sampai 18 Mei. Namun, hingga 19 Mei masih banyak atribut kampanye yang masih terpasang. Sehingga kami perintahkan semua anggota Sub Panitia dibantu Panitia Sebelas agar melakukan penertiban,”kata Asep, Rabu (19/5).

Sementara itu, si Rajagaluh sejumlah anggota Sub Kecamatan dan Panitia Sebelas serta para tim sukses masing-masing calon kepala desa ikut menertibkan atributnya masing-masing.

Salah seorang timses salah satu calon kepala desa di Desa Rajagaluh Kidul Kecamatan Rajagaluh, Rudi mengatakan, penertiban tersebut langsung dilakukan oleh para timsesnya masing masing, dan diawasi Sub Panitia serta Panitia Sebelas.

“Tidak semua penertiban dilakukan oleh sub panitia ataupun panitia sebelas, sebab banyak pula yang dilakukan tim suksesnya masing-masing. Dan ada pula tim sukses yang mempercayakan ke sub panitia,”terangnya.

Sebelumnya, Bupati Majalengka, DR H Karna Sobahi MMPd berpesan agar semua calon kepala desa dan timses bisa menahan diri. Serta tidak melakukan kampanye di masa tenang.

“Namun lebih diutamakan untuk berdoa meminta keselamatan dan kesuksesan penyelenggaraan Pilkades dan kesuksesan masing masing,” pesanya. (pai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.