Mantan Anggota Dewan Pertanyakan Kebocoran Air PDAM Kota Cirebon

oleh -4 views
Priatmo Adji

RAKYATCIREBON.ID – Kebocoran air PDAM di Kota Cirebon dianggap masih tinggi. Hal ini mengundang perhatian seruis dari publik.

Mantan anggota DPRD Kota Cirebon, Drs Priatmo Adji menduga kebocoran air PDAM banyak terjadi di beberapa titik di kota ini. Seperti kebocoran fisik yang di Pelabuhan dan daerah Pesisir Kota Cirebon.

Adji mempertanyakan sistem penjualan air melalui mobil tanki. Ia menduga Ada pipa besa dialihkan ke sasaran lain, yakni ke kapal. Tidak hanya itu, Adji mensinyalir air dijual ke masyarakat yang tidak tahu dengan  harga tertentu.

Yang membuat Adji heran, kebocoran air sebelumnya 44%, sekarang disampaikan 30%. Padahal tahun 2009 laporan bocornya hanya 27 persen.

“Waktu itu berjanji menurunkan secara bertahap. Hari ini ngomongnya 30% lebih, mana yang benar,” ujarnya penuh tanda tanya.

Adhi menduga, sistim pembukuan di PDAM ada ber macam-macam  jenis. “Dugaan saya ada 3 sistim pembukuan, aslinya yang orang lain tidak boleh tahu, untuk  kantor pajak dan untuk tamu/umum. Bahkan mungkin bisa lebih,” pungkasnya. (abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.