Manjakan Pengunjung, Varian Kuliner di Kopi Montong Diperbanyak

oleh -3 views

RAKYATCIREBON.ID – Sejak dibuka pada awal tahun ini, Kopi Montong langsung menyedot perhatian masyarakat. Resto berkonsep semi outdoor yang kental suasana tradisional Bali ini dinilai mampu menjawab kebutuhan masyarakat terhadap destinasi kuliner yang beda dari kebanyakan.

Cus, tunggu apalagi. Yuk, mampir ke Kopi Montong jika sobat agi liburan di sekitar Cirebon, Jawa Barat. Lokasinya mudah diakses, kok. Yakni di kawasan Kota Baru Keandra, Jl. Nyi Ageng Serang, Sindangjawa, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Dari pusat Kota Cirebon hanya butuh 30 menit saja pakai motor atau mobil. Tempat parkirnya juga luas.

Dari jalan utama, sobat bakal disambut gapura Kota Baru Keandra. Karena terletak di ketinggian, saat masuk ke jalan resto, pemandangan perbukitan jadi bonus visual yang sayang dilewatkan. Jadi berkendaranya pelan-pelan saja, ya. Biar lebih puas cuci mata ditemani semilir angin pesawahan.

Desember Ini, Tiga Menu Signature Diluncurkan

Hingga kini, Kopi Montong tak henti berinovasi. Jika berkunjung ke sini, sobat Brisik.id bakal temukan banyak hal baru. Dari sisi kuliner, Kopi Montong bakal dilengkapi dengan menu baru, lho. Seperti patin tempoyak montong, tongseng Jawa hingga krenceng daging.

Rupanya, pengelola Kopi Montong sengaja menambah komposisi menu makanan. Selama ini, menu Kopi Montong lebih banyak jenis minuman.

Patin tempoyak montong adalah salah satunya. Menu ini dijamin unik. Pasalnya, bumbu utama terbuat dari fermentasi durian montong. Kemudian diolah dan dipadupadankan dengan rempah asli Cirebon. Jadilah tempoyak montong yang akan menjadi ciri khas baru di Kopi Montong.

Begitu juga dengan menu berbahan dasar daging seperti tongseng Jawa dan krenceng. Bisa dipastikan, sensasi menikmati tongseng di Kopi Montong berbeda dengan tempat lain. Selain karena suasana yang lebih asyik, tongseng yang diolahpun diperkaya dengan bumbu racikan khas Kopi Montong.

Patin tempoyak montong, tongseng Jawa dan krenceng daging sudah bisa dinikmati di Bulan Desember ini. Harganya Rp35 ribu per porsi untuk patin tempoyak montong dan Rp28 untuk tongseng Jawa dan krenceng daging. Harga tersebut sudah termasuk sepiring nasi.

Menu Lama Tetap Menggoda

Di samping menu baru, menu yang sudah lebih dulu ada juga bakal diperkuat. Misalnya kopi durian. Menu ini paling dicari. Selain karena unik, kopi durian juga memberikan pengalaman baru. Yakni kopi dan durian dapat dinikmati secara bersamaan dalam satu gelas hanya dengan kocek Rp25 ribuan saja.

Selain yang best seller, variasi menu juga bakal diperbanyak di menu ala carte. Yakni menu satuan yang tertera dalam buku menu Kopi Montong. Pengunjung lebih leluasa menyantap apa yang dimau. Ini konsep yang baru di Kopi Montong.

Di samping itu, menu prasmanan yang juga sudah melekat di Kopi Montong tetap dipertahankan. Dengan maskot ayam serundeng, tumis cumi asin, dan jengkol balado. Makan prasmanam di Kopi Montong tidak mahal, kok. Mulai dari Rp10 ribuan saja. Harga bergantung banyaknya lauk yang ditaruh di atas piring sobat. Mulai Desember ini Kopi Montong memang bakal fokus ke pengembangkan kualitas menu.

Kopi Montong juga menawarkan spot kuliner jadul produk UMKM mitra. Variasi menunya beragam dari tahu gejrot sampai es dawet. Dengan harga ramah di kantong, pengunjung bebas pilih sesuka hati. Tentu saja, menu makanan dan minuman jauh lebih banyak dari pada yang disebutkan disini.

Wahana Baru, Keseruan Baru

Dari segi fasilitas dan pengembangan kawasan, Kopi Montong dilengkapi wahana mini outbond dan area bermain anak. Di dalamnya ada becak mini, flying fox dan mini zoo. Bisa kulineran sambil bikin senang anak-anak.

Selain kulinernya yang enak, Kopi Montong juga diburu pengunjung lantaran daya tarik visualnya yang memanjakan mata. View perbukitan saat pagi dan sore hari di satu sisi dan view kelap-kelip lampu perkotaan saat malam hari bisa dinikmati sobat. Spot foto di Kopi Montong juga diperbanyak.

Tak cuma itu, serangkaian event menarik disuguhkan agar pengunjung makin betah. Setiap hari, pengunjung bisa menyaksikan live cooking class. Malam Minggu nonton layar tancep film jadul. Lanjut malam Senin ada suguhan musik angklung dan akustikan. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.