Mahasiswa Uniku Terima Bantuan Wirausaha Muda Kemenpora RI

oleh -11 views
BIKIN BANGGA. Tiga kelompok mahasiswa Uniku berhasil meraih Bantuan Wirausaha Muda Kemenpora RI.
BIKIN BANGGA. Tiga kelompok mahasiswa Uniku berhasil meraih Bantuan Wirausaha Muda Kemenpora RI.

RAKYATCIREBON.ID – Universitas Kuningan (Uniku) yang notabene merupakan perguruan tinggi pertama di Kabupaten Kuningan, terus mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, instansi dan perusahaan. Kali ini, Uniku melalui mahasiswa dan mahasiswinya di kancah nasional kembali mendapatkan kepercayaan dan amanah dengan terpilihnya kampus yang menjargonkan diri “Green Campus” untuk menyalurkan bantuan, yang diperuntukan bagi wirausaha muda, dari Kementerian Pemuda Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI).

Tak tanggung-tanggung, Uniku mendapatkan program tersebut sebanyak tiga kelompok mahasiswa yang berhasil menerima program yang diselenggarakan setiap tahun oleh Kemenpora RI.

“Tidak ada kata yang pantas saya panjatkan saat ini selain kata Alhamdulillah. Rasa syukur dan bangga dengan prestasi–prestasi yang berhasil diraih oleh mahasiswa Uniku di bidang kewirausahaan. Kemarin, tiga (3) kelompok mahasiswa kami berhasil memperoleh pendanaan usaha dari Kementerian Pemuda Olahraga dan Pariwisata RI bertempat di Hotel Ciputra Jakarta,” kata Neni Nurhayati SE MSi Ak CA, Jum’at (3/12).

Menurutnya, tiga kelompok mahasiswa ini lolos program KKWP Kemenpora adalah @salsabiilabambang, @panjimake09art, @ishyee_. “Berbeda program, sebelumnya tiga kelompok mahasiswa lainnya juga berkesempatan mengikuti acara KMI Expo 2021 yang diselenggarakan oleh Belmawa Dikti di Universitas Brawijaya Malang Jawa Timur,” ucapnya dengan nada bangga dan penuh haru.

Dikatakannya, mereka berhasil berkesempatan mengikuti KMI Expo 2021 dikarenakan sebelumnya mereka @totebagkuningan, @sabiyacholecct, dan @breederkucingpersia telah berhasil memperoleh pendanaan usaha dari Dikti untuk program KBMI 2021.

“Capek memang, tetapi saya malu kalau semangat saya kalah sama semangat mahasiswa–mahasiswi berwirausaha untuk berkontribusi mengharumkan nama kampus kami Universitas Kuningan. Selamat anak–anaku, perjuangan kalian belum selesai tetap semangatttt berwirausaha dan sebarkan motivasi berwirausaha untuk teman–teman disekitar kalian,” katanya.

Dijelaskannya, sebelumnya juga ada program yang diperuntukan bagi wisudawan Uniku, yang memperoleh penghargaan dari Kemenpora RI sebagai wisudawan terbaik di bidang kewirausahaan.

“Program tersebut berhasil diraih oleh saudara @dahrulmn_, @abdulazizjamharudin, @dede_y38. Wisuda tahun ini agak sedikit berbeda memang, semoga bisa jadi agenda rutin untuk wisudawan dan wisudawati Uniku selanjutnya,” jelasnya dengan penuh harap.

Neni yang juga owner Tahoo Budos itu, mengajak, buat teman–teman mahasiswa Uniku yang kepo buat bisa ikutan program–program bergengsi ini, yuk segera gabung di @ubc_uniku.

“Disana kita sama–sama belajar mengenal dan mengembangkan usaha. Banyak prestasi–prestasi yang sudah diraih anak–anak UBC loh seperti ownernya @totebagkuningan sekaligus sebagai Waketum UBC. Minggu lalu, ia berhasil menjadi juara tiga lomba wirausaha di Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Cirebon,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr Dikdik Harjadi SE MSi, yang didampingi Wakil Rektor IV Dr Novi Satria Praja MPd mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan bangga kepada mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang kembali menorehkan prestasi dengan menerima bantuan yang diperuntukan bagi wiarausaha muda program Kemenpora RI.

“Alhamdulillah, lagi dan lagi Uniku mendapatkan kepercayaan dan amanah dari Kemenpora RI. Ini prestasi yang sangat membanggakan dan mengharumkan nama Uniku di level nasional. Kita jaga, pertahankan, bila perlu kita tingkatkan lagi kedepannya. Sekali lagi saya sampaikan ucapan selamat dan sukses kepada tiga kelompok mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang telah berhasil; menerima bantuan program Kemenpora RI,” tuturnya.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.