Mahasiswa Komunikasi Digenjot Belajar Bisnis

oleh -1 views

RAKYATCIREBON.ID – Salah satu cara memastikan suksesi mahasiswa sebelum lulus ialah menyiapkan soft skill. Hal itulah yang dilakukan Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushduluddin Adab Dakwah (FUAD) IAIN Syekh Nurjati Cirebon dengan membekali mahasiswa berbagai keterampilan terutama keterampilan berusaha.

Ketua Jurusan KPI, Dr Aan Mohamad Burhanudin menjelaskan, kebanyakan mahasiswa hanya dicetak dan dilahirkan berdasarkan jurusan dan disiplin ilmunya saja. Tetapi berbeda jika kuliah di Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), mahasiswa akan diajak berkreasi untuk menjadi inovatif, cerdas, kreatif, berilmu dan berakhlak.

Menurutnya, fokus HMJ KPI yakni membangun skill mahasiswa melalui penggalian potensi di berbagai bidang kehidupan, sehingga tidak heran jika lulusan KPI IAIN Cirebon terbilang banyak yang sukses.

Bahkan saat ini, HMJ KPI merupakan salah satu jurusan favorit yang ada di IAIN Cirebon. Di dalamnya memiliki banyak mahasiswa berprestasi dan kreatif.

Dengan kreatifitasnya, HMJ KPI menyelenggarakan Webinar Kewirausahaan dengan tema Start Your Business, Be a Great Milenial Enterpreneur, yang dibuka langsung kegiatannya oleh Ketua Jurusan KPI, Dr Aan Mohamad Burhanudin, kemarin.

Kegiatan bersifat umum ini, digelar via Zoom Meeting dan bertujuan untuk memberikan edukasi serta pelatihan kewirausahaan kepada mahasiswa.

Dalam kegiatan ini, HMJ KPI mengundang pembicara, Eka Rianto, ahli di bidang kewirausahaan, sosok muda ini sukses memiliki bisnis di bidang buku dan percetakan.

Kemudian pemateri kedua oleh Dicky Hikmawan SSos, pembisnis muda yang juga sukses di bidang pertanian dan peternakan.

“Kami semua tentu termotivasi dengan tips-tips yang diberikan para pemateri muda yang sukses ini. Karena kami ingin para mahasiswa KPI bukan mampu di jurusannya saja, tetapi berkembang dan memiliki kemampuan di bidang lainnya,” ujar Hanif Ketua Umum HMJ KPI didamlingi Azka, kemarin. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.