Mahasiswa KKN DR Gelar Lapak Buku Gratis dan Mewarnai di Desa Setu Kulon

oleh -81 views

RAKYATCIREBON.ID – Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar lapak buku gratis dan mewarnai bagi warga Desa Setu Kulon, Plered, Cirebon. Warga bisa memanfaatkan lapak ini untuk membaca beragam judul buku serta mengajak anak-anak mengasah motorik mereka dengan mewarnai.

Lapak buku gratis dan mewarnai merupakan program Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah (KKN DR) yang mulai dibuka Senin (19/7). Warga yang berminat bisa datang ke Kantor Desa Setu Kulon setiap sore.

Abdul Wahab selaku penggerak lapak buku gratis dan mewarnai menjelaskan, pembukaan fasilitas membaca ini merupakan bentuk peran pemuda dalam mendorong cinta membaca buku dan mewarnai kepada anak- anak usia dini.

Dia menilai, di era millenial sangat penting menanamkan kecintaan membaca buku kepada anak usia dini. Sehingga mereka tidak sampai terbuai kemajuan dunia teknologi sehingga mengabaikan minat baca buku.

“Acara tersebut merupakan program KKN DR. Semoga program ini akan terus berlanjut walupun saya sudah selesai KKN DR,” kata Wahab.

Anggota Karang Taruna Desa Setu Kulon, Dean mengapresiasi kegiatan lapak buku gratis dan mewarnai ini. “Semoga saja program ini akan berlanjut terus walaupun Mas Wahab selesai KKN, dikelola oleh karang taruna desa,” kata Dean.

Setiap sore lapak buku dan mewarnai didatangi anak-anak dengan menerapkan protokol kesehatan. Di lapak tersebut juga tersedia masker dan hand sanitizer gratis. Begitu antusias dan semangat anak-anak datang, ada juga yang didampingi orang tuanya. (wahab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.