Mahasiswa Harus Punya Daya Saing

oleh -1 views
SIDANG. Asda Pemerintahan Setda Indramayu, Jajang Sudrajat menghadiri kegiatan Character And Personality Building (CAPB) yang diselenggarakan oleh Akamigas Balongan. FOTO: TARDIARTO AZZA/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Integritas dan daya saing tinggi menjadi bagian penting bagi setiap individu, termasuk para mahasiswa.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Indramayu, Nina Agustina melalui Asisten Daerah Pemerintahan, Jajang Sudrajat saat membuka kegiatan Character And Personality Building (CAPB) yang diselenggarakan oleh Akamigas Balongan.

Dikatakannya, kegiatan CAPB yang dilaksanakan sebagai penyambutan terhadap mahasiswa baru, juga untuk membentuk karakter mahasiswa yang berintegritas, serta mempunyai daya saing tinggi.

Sehingga sumber daya manusia menjadi salah satu elemen penting yang menentukan maju atau tidaknya suatu bangsa.

“Bilamana sumber daya manusianya bagus, niscaya segala tujuan dan kemajuan bukan menjadi hal mustahil untuk dicapai,” jelasnya.

Menurutnya, pijakan pertama guna mewujudkan insan bangsa yang unggul adalah tahapan mempersiapkan sumber daya manusia. Untuk itu, jenjang pendidikan perguruan tinggi termasuk tahapan penting dalam upaya mencetak insan-insan yang unggul dan berdaya saing tinggi.

Jajang berpesan, para mahasiswa harus mengikuti pendidikan dengan bersungguh-sungguh agar dapat menimba ilmu untuk mempersiapkan diri bersaing di dunia kerja pada era revolusi industri 4.0 sekarang ini. Diharapkan pula, setelah lulus nanti para mahasiswa tidak melupakan kampung halamannya.

“Harapan besar saya ketika adik-adik sukses di masa yang akan datang, jangan pernah melupakan rumah sendiri yaitu Indramayu. Mari kita bersama-sama mewujudkan Indramayu Bermartabat, bersih, religius, maju, adil, makmur dan hebat,” ujarnya.

Selain itu, meskipun saat ini Kabupaten Indramayu telah masuk PPKM Level 2 berdasarkan Inmendagri Nomor 38/2021, namun tetap penting untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Semoga dengan taatnya masyarakat Indramayu menerapkan aturan di masa PPKM ini, Kabupaten Indramayu dapat meningkat ke peringkat Level 1, sehingga ekonomi segera bangkit,” pungkasnya. (tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.