Mahasiswa Bantu Puskesmas Beber

oleh -31 views
BERI BANTUAN NAKES. Anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Dra Tati Suhaeti bersama mahasiswa IAI BBC menyerahkan bantuan APD kepada Nakes di Puskesmas Beber. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Dalam rangka merealisasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pengabdian kepada masyarakat, Institut Agama Islam (IAI) Bunga Bangsa Cirebon mengadakan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di berbagai desa di wilayah Kabupaten Cirebon.

Kegiatan ini digelar sejak 30 Agustus-3 September 2021. Salah satu desa yang menjadi tempat Kuliah Pengabdian Masyarakat adalah Desa/Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon.

Pada acara penutupan KPM, Dr Oman Fathurahman selaku Rektor IAI Bunga Bangsa Cirebon mengatakan, kegiatan KPM ABCD tahun 2021 ini mengusung tema “Asset Based Community Development” yang artinya adalah mengembangkan potensi yang ada di setiap tempat KPM.

Acara penutupan dan Lokakarya Kelompok Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM ABCD) Desa Beber ini berjalan lancar. Bahkan sebelum acara penutupan, Kelompok KPM Desa Beber bersama Anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Dra Tati Suhaeti berkesempatan memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga kesehatan di Puskesmas Desa Beber.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada mahasiswa yang sudah menggelar kegiatan KPM di Desa Beber. Bahkan sudah mau untuk bahu-membahu dalam melawan pandemi Covid-19 ini. Dalam kondisi pandemi seperti ini, Tenaga Kesehatan sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah,” ujar Tati Suhaeti saat mendampingi mahasiswa di Puskesmas Beber.

Sementara itu, Kepala Desa Beber, Momon menyampaikan apresiasi terhadap semua rangkaian kegiatan KPM yang digelar mahasiswa IAI BBC di desanya.

Rangkaian kegiatan yang dilakukan, lanjut dia, meskipun hanya berjalan singkat, namun bisa membantu pemerintah desa dalam hal pembangunan, terkhusus menggali potensi desa yang selama ini belum maksimal.

“Atas nama Pemerintah Desa Beber, saya mengucapkan banyak terima kasih pada seluruh mahasiswa yang telah melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat. KPM ini telah membantu Pemerintah Desa Beber dalam membangun desa dengan banyaknya kegiatan dalam menggali potensi yang ada,” kata Momon. (sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.