Lomba Mancing di Ambulu, Pemancing dari Ciledug Bawa Pulang Motor

oleh -36 views
LOMBA. Peserta lomba mancing di Desa Ambulu, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon.

RAKYATCIREBON.ID-Memperingati pesta laut di Desa Ambulu, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon, Minggu (5/12) digelar lomba mancing di sungai setempat.

Ada puluhan peserta yang ikut ambil bagian. Mereka berasal dari berbagai komunitas mancing dari daerah Ciayumajakuning, bahkan dari Bekasi dan Tangerang.

Lomba mincing digelar dari pagi hingga sore hari, dan  ditutup oleh ketua panitia, H Soleh dan Kuwu Desa Ambulu, Sunaji.

Kepada para peserta juga dibagikan doorprize, seperti kaos, senar pancing, serta tropi dan sebuah sepeda motor bagi pemenang. 

Pemenag lomba mincing tersebut yakni pemancing asal Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon dengan ikan hasil mancing seberat 2 kilogram. Kepadanya juga diberi hadiah sebuah sepeda motor Yamaha. 

Kuwu Sunaji berharap lomba mancing ini akan diselenggarakan tiap tahun. Pihaknya akan mendaftarkan acara tersebut ke instansi terkait agar menjadi agenda rutin dan diketahui oleh Pemkab Cirebon.

“Kami atas nama Pemdes Ambulu mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh panitia dalam mensukseskan lomba mancing ini, perputaran perekonomian di desa juga berputar karena para pedagang bisa meraup keuntungan dari banyaknya pengunjung,” kata Sunaji. 

Pemdes Ambulu sedang mempromosikan kawasan mangrove Caplok Barong agar bisa dikenal luas lagi dan bisa mendatangkan PAD desa, sehingga bisa mensejahterakan masyarakatnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.