Lomba BPD Juara akan Dilakukan Secara Virtual

oleh -26 views
PERSIAPAN. PABPDSI Kabupaten Majalengka menggelar rapat persiapan lomba Badan Permusyawaratan Desa BPD Juara se-Jawa Barat. Lomba tersebut akan dilakukan secara virtual. FOTO: PAI SUPARDI/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Pemprov Jabar menggelar lomba Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Juara. Lomba tersebut dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kinerja BPD di Jawa Barat.

Ketua PABPDSI Kabupaten Majalengka, Tatang Sukmana mengatakan, pelaksanaan lomba antar BPD se Jawa Barat, berdasarkan surat edaran dari pengurus Persatuan Anggota BPD Seluruh Indonesia (PABPDSI) Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Pemprov Jabar akan dilaksanakan pada 16 September 2021. Pelaksanaan pendaftaran lomba BPD Juara dimulai 1 Oktober hingga 14 Oktober.

“PABPDSI Kabupaten Majalengka akan ikut ambil bagian pada lomba BPD Juara,” kata Tatang Sukmana kepada Rakyat Cirebon, Jumat (15/10).

Menurutnya, sistem pendaftaran dilakukan secara online. Sedangkan kegiatan yang dilombakan, diantaranya mengenai sistem manajemen dan administrasi BPD, paduan suara hingga mengenai pemahaman dan penjabaran tentang peran dan fungsi BPD, serta sejumlah hal lainya yang berkaitan dengan ke BPDan.

“Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahmi antar BPD se Jawa Barat. Sekaligus sebagai ajang transformasi ilmu pemerintahan dan ke BPD an,”ucapnya.

Sementara itu, Sekreratris Kegiatan, Vera Yani Susanti SPd yang juga anggota PABPDSI Kota Bandung saat dihubungi via ponselnya mengatakan, sampai batas akhir penutupan pendaftaran, dipastikan semua BPD dan PABPDSI tingkat Kabupaten se Jawa Barat sudah mendaftarkan diri dan siap mengirimkan timnya untuk berlomba.

Sistem perlombaan sendiri, kata dia, kebanyakan dilakukan secara virtual, mengingat kondisi pandemi yang masih belum turun, sehingga kegiatan perlombaan bisa diakses oleh semua pihak, dan penilaian akan melibatkan DPMD Provinsi Jawa Barat, PABPDSI Nasional serta sejumlah juri lainya dari kalangan akademisi.

“Kegiatan dilakukan secara virtual. Sehingga semua pihak bisa menyaksikannya secara langsung,”pungkasnya. (pai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.